Kemenkeu Apresiasi LapKeu Pemkab Asahan 2018


Kementrian Keuangan Republik Indonesia memberi Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab Asahan tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa  (22/10/2019).

”Pemerintah Kabupaten Asahan  sangat berterima kasih atas hal itu ,yakni sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat  terhadap upaya sungguh-sungguh Pemerintah Kabupaten Asahan  agar terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara. Hal ini sebagai pondasi kuat dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berdaya saing,” ujar H. Surya.

Ia juga menyatakan, dengan penghargaan yang diberikan tersebut, diharapkan seluruh jajaran Pemkab Asahan  semakin semangat dan berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan serta  peningkatan sistem pengelolaan keuangban yang transparan dan akuntabel. Hal ini untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan.

H. Surya menambahkan, keberhasilan mendapatkan opini WTP yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan RI , merupakan wujud komitmen Kabupaten Asahan  untuk lebih baik. Selain itu prestasi ini hasil kerja keras penyampaian laporan keuangan sesuai akuntabilitas pengelolaan dan pertanggung-jawaban keuangan pemerintah daerah.

“Ke depan kami berupaya bagaimana kami dapat melakukan penyusunan laporan keuangan sesuai kaidah akuntansi keuangan pemerintah. Membuat pemerintahan Kabupaten Asahan lebih baik dan tentunya hal itu harus pula mendapatkan dukungan dari semua pihak,” imbuhnya.

Lebih lanjut H. Surya BSc menambahkan, keberhasilan tersebut juga sebagai bentuk nyata keselarasan visi dan misi pemerintah Kabuoaten Asahan  di bawah kepemimpinan H. Surya BSc untuk benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Asahan .

”Maka dari  itu Saya siap untuk terus memberikan pencapaian terbaik bagi masyarakat tentunya dengan Bantuan dan Kerjasama OPD”tandasnya.*rel/kominfoasahan


Artikel Terkait

Halal Bihalal Keliling Pemkab Asahan

12 Juni 2019 19:09
254

Minalaidin walfaidzin mohon maaf lahir bathin...


Investree Di Fintech Days 2018 Medan

22 Maret 2018 16:54
365

Dukung penuh program kerja OJK untuk meningkatkan Inklusi Keuangan melalui teknologi finansial Peer-to-peer Lending...