Kisaran - Jam Session Warung Gentong Cokro



Kegiatan Jam Session yang dilaksanakan Warung Gentong Cokro dengan inibabad.com merupakan sebuah kegiatan jamming beberapa musisi di Asahan di tengah masih merebaknya pandemi Covid 19.

??????Kegiatan ini sebagai bentuk latihan  bersama para musisi di atas mini stage guna tetap melatih skill mereka dikarenakan dampak pandemi yang berimbas pada tidak diberikannya izin resmi oleh pihak berwenang dalam membuat kegiatan Seni bersekala besar. 

Selain itu para musisi ini juga luput dari pantauan pemerintah tentang status pekerjaan mereka yang memang berada di jalur seni. Tertekannya para musisi oleh keadaan pandemi ini tidak membuat mereka tertidur pulas, dengan latar belakang seni yang mereka punya setidaknya masih memacu langkah kreativitas yang tetap solid bergerak di jalur yang sama walau berskala kecil. 

Seperti yang telah dilakukan oleh gitaris seperti Hyuga Kamandanu, Yan Pulungan, Iwan dan lainnya, mereka menikmati Jam Session yang berlangsung.

Salah satu gitaris Jam Session Yoga, mengatakan sangat senang telah disupport dan diberikan wadah dan fasilitas dalam memupuk kreativitas di jalur Seni.

Seiring kegiatan Jam Session ini, pemilik sekaligus Owner Warung Gentong Cokro yang berada di jalan protokol HOS Cokrominoto (depan Stasiun kereta api), Widaruna yang lebih beken disapa Mas Wid mengatakan, kegiatan Jam Session ini merupakan bentuk dukungan moril kepada seluruh musisi di Asahan baik yang masih sepi atau telah mengisi job job di tengah pandemi. 

Mas Wid menjamin Warung Gentong Cokro terbuka untuk para musisi atau seniman ingin mengadakan kegiatan di tengah pandemi, namun tetep selalu mentaati protokol kesehatan.

Menimpali ucapan Boss Warung Gentong Cokro ini, pendiri sekaligus President inibabad Nurkarim Nehe menyatakan akan mensupport penuh  kegiatan  para pemuda Asahan dengan segala bentuk kreativitas di tengah pandemi ini dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu mentaati protokol kesehatan.

"Ekspresi positif dengan mematuhi aturan kesehatan dimaksudkab juga untuk memberi Warning kepada pemberi kebijakan agar tetap selalu memperhatikan kreativitas kesenian anak muda di Asahan yang mungkin akan mampu membantu pemerintah dalam hal mengenalkan Kota ini secara luas lewat jalur seni," pungkasnya.*Makni Yan Qreeting