Article - Angkasa Pura II Go Global

Angkasa Pura II Go Global
foto Kompas.com


 

 

“Ini sejalan dengan Rencana Jangka Panjang Perusahaan 2019 yang mengedepankan ‘Global Partnership & Innovation’,” ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin sebagaimana dilansir Kompas.com

 

Dikatakan pada dasarnya, rencana Go Global yang digaungkan AP II adalah salah satu cara mencapai visi perusahaan bertajuk “The Best Smart-Connected Airport Operator in The Region".

Lebih jauh, Awaluddin menjelaskan tiga strategi untuk mencapai target Go Global yakni Go Internasional, Go Digital, Go Excellence.

Go International, mencakup tiga program. Pertama, Go International Talent yang bertujuan mencetak sumber daya manusia pada perusahaan agar memiliki standar kompetensi internasional.

“Minimal tiap 3 bulan akan dilakukan pemilihan kader untuk melakukan program pertukaran dengan operator bandara kelas dunia atau pelatihan untuk mendapatkan sertifikat berskala global,” kata dia.

Ada pula Go International Business, yakni program untuk mendorong perusahaan melakukan International Expansion.

“Dalam mencapai International Expansion ada 3 kategori yang dipertimbangkan, yaitu business follow the network, business follow the traffic, dan business follow the people,” tambahnya.

Lengkapnya:

http://kom.ps/AFyyJ8