News - Jumpa Rektor Unimal, Kapolres Panggil Mahasiswa

Jumpa Rektor Unimal, Kapolres Panggil Mahasiswa
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK,MH didampingi Rektor Unimal Dr.Herman Fithra saat berbicara dengan mahasiswa jalur afirmatif asal Papua, Kalimantan, Nusa Tenggara yang tidak bisa pulang karena pandemi Covid-19 dan memilih bertahan di Lhokseumawe. Senin 01.06.2020.


Setelah ketemu Rektor Universitas Malikussaleh Dr.Herman Fithra dalam silarurahmi ke kampus, spontan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK,MH memanggil para mahasiswa asal Papua, Kalimantan, Nusa Tenggara yang tidak bisa pulang karena pandemi Covid-19 Senin (1/6).
Kapolres Lhokseumawe dan Rektor Unimal Salam NewNormal


Kapolres AKBP Eko Hartanto SIK,MH selain bersilaturahmi dengan mahasiswa menyampaikan pesan kamtibmas dan New Normal juga berinisiatif menyalurkan bantuan sembako kepada para mahasiswa dimaksud.

Mereka merupakan mahasiswa jalur afitmatif 3 T (terdepan, terluar, terbelakang) yang tidak bisa pulang ke daerah asalnya di Papua, Kalimantan, NusaTenggara dan memilih bertahan di Lhokseumawe dalam masa pandemi Covid-19.

Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Herman Fithra memberi apresiasi kepada Kapolres Lhokseumawe. "Tadi hanya diskusi saja langsung Pak Tanto (Kapolres Lhokseumawe-red), ini luar biasa!" Cetus Rektor Unimal.

Dr Herman mengingatkan bahwa boleh berbeda suku tapi tetap satu dalam persatuan. Herman meminta para mahasiswa ikut menciptakan Kamtibmas kondusif, mencerna tiap informasi dan tidak ikut menyebarkan berita bohong.

Seorang mahasiswa mengaku bahwa mereka sangat tertolong dengan bantuan sembako itu, mereka tidak ada meminta tetapi Tuhan membuka jalan di mana Kapolres Lhokseumawe memberikan bantuan.

"Jadi, kami tidak merasa sendiri di sini. Ada bapak, abang dan adik adik,"tegasnya.*Niki