News - Mahasiswa Unimal Luar Aceh Terima Kado Idul Adha

Kamis 30 Juli 2020 di Aula Wira Satya Polres Lhokseumawe mahasiswa  dan mahasiswi yang berasal dari luar Aceh menerima bantuan sosial dari Polres Lhokseumawe dalam rangka perayaan hari raya idul adha 1441 H. 




Hadir dalam acara ini Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH,Rektor Unimal Lhokseumawe  Dr.H.Herman Fithra, ST., MT., IPM., Asean.Eng, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan, S.Ik, S.H.,M.SM, Pabung Kodim 0103 Aceh Utara Mayor Jumiin, Kasat Intelkam Polres Lhokseumawe AKP Rezky Kholiddiansyah, SIK, Kasat Binmas Polres Lhokseumawe AKP Fazli, Kabag Kemahasiswaan Unimal Lhokseumawe Jamaluddin, S.H, M.H.

20 Orang Mahasiswa mahasiswi asal luar Aceh tetap stay di Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK,MH mengatakan keluarga besar Polres Lhokseumawe dan Rektorat Unimal terketuk untuk membantu mahasiswa dari luar Aceh menjalani hari raya Idul Adha walau tidak pulang kampung dan jauh dari keluarga tapi merasa memiliki keluarga besar di Lhokseumawe.

"Kami juga mengingatkan kepada rekan-rekan  agar selalu disiplin dalam adaptasi kebiasaan baru dan tolong  adek adek mahasiswa ini sebagai agen of change dalam mensosialisasikan kedisplinan kepada  masyarakat dan lingkungan kampus, seperti mensosialisasikan memakai masker dan mencuci tangan, dikarenakan sebagaimana kita ketahui sampai hari ini di Indonesia yang terinfeksi virus corona  lebih kurang sudah mencapai 105.000 orang,"papar AKBP Eko Hartanto SIK,MH.

Kapolres pun mengingatkan agar mahasiswa  jangan terlibat penyalahgunaan Narkoba. "Berkontribusi positif lah dalam kehidupan masyarakat dan jangan membuat hal-hal yang kontraproduktif,"tandasnya.


Penyerahan bantuan secara simbolis kepada 3 orang mahasiswa yang diserahkan oleh Kapolres Lhokseumawe, Rektor Unimal dan Pabun Kodim 0103 Aceh Utara. 


Perwakilan mahasiswa dari Sabah Malaysia, Mirazani Amij yang menyampaikan : 
Kita biasanya hari raya di kampung halaman , namun tahun ini tidak, sehingga dengan adanya perhatian dan bantuan ini kami juga merasakan hari raya. Untuk itu kami sangat berterima kasih,"ujar Mirazani Amij asal Sabah Malaysia mewaki mahasiswa.

Mair Yikwa mahasiswa asal Papua mewakili  teman-temannya mengaku bahagia. "Terimakasih kepada Kapolres Lhokseumawe , kami senang sudah dianggap sebagai keluarga disni
Kami ucapkan selamat hari raya Idul Adha,"ucapnya.

Rektor Unimal Lhokseumawe Herman Fithra bwrterima kasih kepada Polres Lhokseumawe dan berharap akan selalu bersinegri dengan Unimal.

"Unimal adalah kampus Inklusif dan sangat terbuka bagi seluruh anak bangsa untuk berkuliah disni.
Dengan adanya bantuan ini paling tidak dapat menghibur anak-anak saya mahasiswa dari luar Aceh ini yang tidak dapat berlebaran di kampung halaman,"tandasnya.
 
Mengulang warning dari Kapolres, Herman memohon kepada para mahasiswa Unimal untuk menjauhi Narkoba. 

"Sebagai Mahasiswa  dapat kiranya menjadi Agen perubahan, terutama terkait isu isu Medsos yang tidak ada batas saat ini, agar dapat menyaring berita serta tidak diterima langsung,"tandas Herman.