Franka Franklin. Foto Suara.com

Suara.com menyajikan artikel bagaimana Istri Nadiem Makarim mengungkapkan Tiga Kunci Memuaskan Hati Pembeli dalam bisnis berlian, berikut di bawah ini:

Di tengah kesibukan menjalani peran baru sebagai istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dari Nadiem Makarim, Franka Franklin tetap mengurus bisnis lain yang telah ia rintis beberapa tahun belakangan ini. Yaitu bisnis perhiasan dari sebuah brand lokal.

Meski bisnis perhiasannya terus berkembang, yang ditandai dengan dibukanya gerai-gerai baru, Franka Franklin tak melupakan tugasnya sebagai Head of Business Growth, Tulola Jewelry. Salah satunya melakukan berbagai riset dan strategi untuk terus meningkatkan jumlah pelanggan.

Menurut Franka Franklin, kunci utamanya ialah memuaskan hati pelanggan supaya produk keluaran brand perhiasannya tetap disukai.

Ditemui Suara.com dalam acara bertajuk Object of Desire persembahan Plaza Indonesia, perempuan lulusan Fashion Raffles Design Institue dan Norhbumbria University, Belanda ini mengungkap 3 kunci utama yang harus dipenuhi sebuah brand perhiasan dalam hal memenuhi kepuasan hati pelanggan.

Kualitas

"Hal pertama yang pelanggan cari saat membeli perhiasan adalah kualitas. Memang, saat ini sudah banyak sekali produk-produk perhiasan yang cantik dan banyak yang bagus. Tapi apakah barang itu tahan banting atau tidak, mudah patah atau tidak, dan mudah rusak atau tidak. Hal itukan sudah pasti mereka butuh, yang mana costumer menuntut kualitas barang sesuai dengan harga yang sudah mereka bayarkan," ujar Franka Franklin.

Pelayanan

Kedua dari segi service. Bahwa banyak sekali costumer yang berharap mendapat feed back positif dari tempat mereka membeli perhiasan. Mereka ingin mendapat pelayanan yang memuaskan dari berbagai aspek.

"Bantu customer untuk memasang, garansi, product knowladge, dan masih banyak lagi. Hal-hal itu yang harus dicari tahu dari costumer, selain dari segi keindahan," beber Franka Franklin

Quality control 

Untuk memastikan costumer mendapatkan produk yang terbaik, Franka juga memastikan semua produk perhiasan keluaran brand-nya telah melalui berbagai tahap quality control. Dimana telah melalui berbagai fase, mulai dari produksi hingga masuk toko.

"Kontrol produk dilakukan sejak di dalam studio pengerjaan, yakni proses produksi. Kemudian berlanjut di gudang penyimpanan, hingga masuk toko. Jadi melalui tiga tahapan pengawasan itu, dijamin pelanggan mendapatkan barang terbaik," pungkas Franka Franklin.

Line Today[[ Suara.com ]]

Artikel asli dan lengkap dengan video nya:

https://www.suara.com/lifestyle/2019/10/31/114732/bisnis-berlian-istri-nadiem-makarim-ungkap-3-kunci-puaskan-hati-pembeli?medium=TopNews&campaign=TopNews_click_1


Artikel Terkait

Belajar Dari Pelanggan

23 Desember 2017 16:28
342

Tidak masalah jika konten Anda mendapatkan tampilan 10, 20, 30 atau 300, yang penting adalah bagaimana Anda menggunakan tampilan tersebut untuk meningkatkan kualitas konten Anda....


Surprise Buat Tersayang Di Lain Kota

23 Februari 2019 16:29
370

Dengan fitur ganti lokasi, GO-FOOD juga sekaligus menegaskan komitmen untuk membantu memperluas cakupan wilayah pelanggan bagi mitra merchant, termasuk UMKM kuliner......


Kreator Lokal Jadi Brand Nasional

07 April 2018 19:00
545

Anak muda menjadi target utama MAKERFEST.Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menjelaskan bagaimana milenial bisa menjadi motor pertumbuhan kreator lokal Indonesia....


6 Pelajaran Bisnis Utama

25 Desember 2017 02:14
356

Karir kepemimpinan yang sukses ...