Hype - Rindu Ini Tersimpan 28 Tahun...

"Kita sambut hangat apa yang dilakukan Musica terhadap karya almarhum Chrisye. Saya pecinta lagu Chrisye sejak lagu perdananya belum pernah dengar dan penasaran ingin dengar RINDU INI..., " Cetus Kabiro Waspada Asahan-Tanjungbalai-Batubara Nurkarim Nehe, 55 tahun yang juga tenaga pengajar Prilaku Organisasi, Kewirausahaan TI, Pengetahuan Bisnis di STMIK Royal Kisaran, Kamis 22 Oktober 2020.

Komentar Nurkarim Nehe di atas merupakan respon dari artikel di bawah ini yang sudah diupload September 2020. Terimakasih. 


Musica Studio akan melepas lagu Chrisye lagu yang tersimpan 28 tahun pada Jumat 25 September 2020. Berjudul Rindu Ini, tembang itu selesai digarap pada 1992. Waktu peluncurannya disesuaikan bulan kelahiran penyanyi yang wafat pada 2007 itu.
 

Tembang Rindu Ini, menurut keterangan tertulis Musica, diciptakan Tito Soemarsono dan Cecep. Lagunya berkisah tentang seseorang yang jatuh hati kepada pasangannya. Ada kerinduan yang tersimpan dan cerita sedih di masa lalu, namun ketulusan cintanya kelak hingga akhir hayat. 

Produser musik lagu itu Dwiki Dharmawan mengatakan lagu Rindu Ini  diciptakan dengan menggunakan balutan teknologi keluaran awal 1990-an yang terbilang modern pada masanya. Penggarapan lagunya selama sepekan. “Aransemen dan musiknya masih relevan dengan zaman sekarang,” ujarnya.

 

 

Lengkapnya baca artikel asli:
Musica Rilis Lagu Chrisye yang Tersimpan 28 Tahun

 

Dwiki Dharmawan foto Tempo.co