Bupati H.Surya BSc Pembina Upacara SMAN 1 Airjoman

Bupati Asahan H.Surya BSc menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Kisaran Senin (21/10).

Dalam amanatnya Surya mengatakan sekolah merupakan tempat atau wadah di mana para siswa menimba ilmu pengetahuan yang kelak akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Surya berharal setiap siswa meraih prestasi di sekolah tanpa harus memandang status keluarga atau sosial yang dimilikinya. "Maka dari itu dalam meraih prestasi yang ingin dicapai, setiap siswa harus mematuhi arahan yang diberikan oleh guru, karena arahan yang diberikan oleh guru bermanfaat untuk kemajuan diri kita menuju cita-cita yang ingin dicapai,"cetusnya.

Bupati H.Surya BSc mengingatkan agara siswa menghormati dan patuh pada guru.

"Patuhi guru seperti kamu menghormati orang tuamu sendiri, karena guru merupakan orang tua pengantimu di sekolah,"katanya.

Surya mengajak siswa SMA Negeri 1 Air Joman untuk bijak dalam menggunakan media internet khususnya Media Sosial, karena dengan media ini dapat mengetahui segala informasi baik itu informasi yang bersifat positif maupun negatif.

"Jadi hati-hatilah dalam menggunakan media internet. Kalau dulu ada istilah mulutmu harimaumu, tetapi sekarang jarimu adalah Harimaumu, maka dari itu kepada para guru diharapkan lebih proaktif dalam mengawasi para siswanya dalam penggunaan media internet," ungkap beliau.

Bupati Asahan memberikan 1 unit komputer kepada Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman yang diterima oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman Bapak Drs. Samaruddin MM.

Hadir Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Asahan, Camat Kec. Air Joman, Kapolsek Air Joman, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman beserta guru dan tamu undangan lainnya.*Yudi SP/rel


Artikel Terkait

Lowongan Kerja Tenaga Guru

02 April 2018 08:34
455

Pada banyak SD terutama di wilayah terpencil, masih ada sekolah hanya diasuh satu orang guru sekaligus sebagai kepala sekolah. Bahkan ada sekolah yang hanya diisi guru honorer atau guru bantu....


Tak Ada Istilah Mantan Guru

04 Januari 2020 21:16
517

Kepedulian alumni kepada guru dan sekolahnya...


Tingkatkan Etos Belajar Hadapi UN

08 September 2016 23:17
746

KISARAN (Waspada) : Kabiro Waspada Kisaran, Nurkarim Nehe bertindak sebagai pembina upacara sekaligus memberi semangat kapada siswa kelas III di SMAN 1 Kisaran, Senin (18/1).
...


Kapolres Asahan Jadi "Siswa SMA"

17 Januari 2019 13:36
326

Saya bisa jadi Kapolres karena jasa guru...


Jasamu Guru Terbaikku Sepanjang Masa

26 November 2017 21:20
469

Kehidupan akhirnya kusadari menuntut seseorang belajar dan terus belajar di mana proses belajar pasti membutuhkan "guru"...