News - Hingga Tetes Darah Terakhir..

Hingga Tetes Darah Terakhir
Keceriaan, Kekeluargaan, dan Optimistis muncrat di akhir acara Syukuran Hari Jadi ke 72 tahun Waspada Jumat (11/) sore
Waspada edisi Sabtu tanggal 12 Januari 2019 menampilkan foto utama Pemimpin Umum Waspada dr.Hj.Rayati Syafrin dengan Wartawan Produktif 2018 Mursal Alfa Iswara (Kota Medan), Muhammad Ishak (Propinsi Aceh), Rasudin Sihotang (Propinsi Sumut), dan Wartawan Berdedikasi 2018 Panitera Nedy. Pemberian penghargaan dan reward bagi wartawan merupakan salah satu tradisi Waspada memacu kreatifitas wartawannya.
Komisaris Utama Waspada H.Tribuana Said MDS menyuapkan potongan tart Hari Jadi Waspada ke 72 kepada Pemimpin Redaksi H.Prabudi Said mewarnai Syukuran 72 Tahun. Foto Wsp/ist.


Para wartawan Waspada se Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kerja ke empat atau pertama di tahun 2019 setelah tiga kali Raker di tahun 2018 yakni di Medan, Kisaran dan Berastagi.

Raker IV dirancang Biro Deliserdang-Sergai dengan Redaktur Sumut persis ditutup beberapa jam sebelum Syukuran Hari Jadi Waspada ke 72 di Boemi Warta Jumat (11/1).

Dibuka oleh Sekdakab Deliserdang mewakili Bupati H.Ashari Tambunan pada Rabu (8/1) di Prime Hotel dekat pintu Toll Kuala Namu, hari pertama diisi materi pencerahan oleh Pemred H.Prabudi Said dihadiri Wapemred H.Teruna Jasa Said.

Pihak eksternal yang menyampaikan materi antara lain anggota DPD RI Dr Parlindungan Purba tentang syarat kemajuan daerah dan Kepala Bappeda Deliserdang Abdul Haris Pane memaparkan potensi, peluang dan tantangan pembangunan di Deliserdang. 
Raker IV Wartawan Waspada se Sumatera Utara 8-10 Januari 2019 di Prime Hotel, dekat Pintu Toll Kuala Namu, Deliserdang. Foto wsp/ist.

Hari kedua, Kamis (9/1), Bupati Sergai Ir.Soekirman menyampaikan paparan terkait Inovasi Wartawan, Bupati DS H.Ashari Tambunan tentang potensi dan program pembangunan, Kadisdik Sergai Drs.Joni Walker Manik MM soal pembangunan SDM yang dilaksanakan di Sergai terkait tupoksi dinasnya. Sessi Joni diselingi Game Motivasi singkat oleh Konsultan Pendidikan Taslim Moeis.

Di hari kedua ini bergantian Pemred Waspada H.Prabudi Said, Komisaris Utama H.Tribuana Said MDS dan Pemimpin Umum dr.Hj.Rayati Syafrin hadir dalam Raker hingga akhirnya di sessi sore Komisaris Utama Waspada tampil sebagai pembicara didampingi Pemimpin Umum.

Jika di hari pertama Pemred Waspada memaparkan kiat dan strategi Wartawan Waspada merespon era milineal 4.0, di hari kedua Komisaris Utama mempertajam hal itu dengan dua kunci: Multi Taskin dan All Round.

"Saya masih optimis dan yakin Waspada sebagai media cetak akan tetap bertahan dan berkembang," cetus dr.Hj.Rayati Syafrin.

Jumat (11/1) di Boemi Warta, Jalan Katamso/Suprapto 1 Medan, dalam suasana sederhana dan khitmad dilaksanakan syukuran Hari Jadi Waspada ke 72.

Pemred Waspada H.Prabudi Said dalam pidato tertulis mengajak "pasukan Waspada" untuk tetap berjuang dan bekerja keras terus memajukan Harian Waspada sebagai alat perjuangan bangsa, agama dan negara di bidang penerangan dan pengawasan sosial dengan kualitas pemberitaan dan penyampaian pendapat. 

"Surat kabar ini berharap akan terus bertugas sebaik-baiknya hingga titik darah penghabisan,"tandas H.Prabudi Said disambut haru para wartawan dan karyawan.

Waspada akan tetap ada sampai tetes darah terakhir. Usia 72 tahun didahului media ini dengan penderitaan menghadapi Penjajahan Belanda dan agressor, masa pahit awal kemerdekaan, tentunya di era milineal ini Waspada akan sukses melewati "badai IT".

Catatan:
Nurkarim Nehe,SE,MSP
Kabiro WASPADA Asahan-T.Balai-Batubara.