Food & Travel - Pesona Ulee Lheue Banda Aceh

Senja selepas Ashar warga dan wisatawan mulai berdatangan di sekitar pantai Ulee Lheue, menikmati udara laut berhembus segar di antara hijaunya kawasan ini. 

Ramai pedagang aneka makanan dan minuman, untuk hari Minggu dan libur umum, di Ulee Lheue Park tersedia live music. 

Kawasan ini jadi salah satu destinasi menarik objek wisata Banda Aceh. Menghadap ke utara akan semakin romantis di sebelah kiri mata tatkala sang surya perlahan tenggelam di ufuk barat. 

Banda Aceh terus berbenah menjadi kawasan hunian dan tujuan yang nyaman. 

Wali kota Banda Aceh Aminullah menerangkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata, saat ini telah membangun banyak objek wisata terbaru, di antaranya ‘Ulee Lueue Park’ di tepi jalan pinggir pantai Ulee Lheue.
 

“Kita dorong pembangunan ini dengan tujuan akan menghidupkan kembali wilayah Ulee Lheue ini. Sejumlah taman wisata lain juga kita hidupkan kembali, dengan begitu banyak pedagang kecil bisa berjualan, masyarakat pun bisa menikmati akhir pekan dengan berbagai hiburan,” ujar Aminullah di website Pemko Banda Aceh. 

Ia juga menambahkan, berbagai event dan pagelaran seni juga terus dihadirkan setiap weekend-nya.

Wali kota berharap, dengan semakin banyak fasilitas wisata yang ada di Banda Aceh akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota dan meningkatkan minat wisatawan yang datang ke Banda Aceh.

“Pada gilirannya akan dapat menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta terciptanya kesejahteraan masyarakat.”

Sofyan (50), salah-satu pedagang kecil yang berjualan disekitar taman mengaku sangat senang atas beroperasinya kembali taman itu dan beberapa lokasi wisata lainnya di kawasan dekat pelabuhan itu.

“Kami pedagang kecil sangat berterimakasih kepada bapak wali kota. Karena dengan dioperasikan Taman Ulee Lheue ini pun maka terbuka lapangan kerja juga bagi kami,” katanya.

Selengkapnya baca artikel sumber:
Walikota Banda Aceh Buka Kembali Kawasan Wisata Ulee Lheue