Sport - Post Test Atlet Asahan

Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Asahan Hasbi Simbolon menutup Pelatkab Asahan Emas 2017 di Alun Alun Kota Kisaran, Minggu (17/12) dihadiri FKPD, pengurus cabor dan tim coach.
 

 

 

Hasbi menyatakan disiplin kunci utama kesuksesan mencapai tujuan dengan penjadwalan rapi dan kebersamaan yang kokoh.

"Komitmen Pemkab Asahan jelas, bonus atlet PON 2016 Rp.550 juta dan reward atlet berprestasi lain,"ujarnya.
 
Kordinator Pemusatan Latihan Kabupaten Asahan Emas Zainal Arifin Siagian menjelaskan untuk tahap pertama tujuh cabang olahraga mengirimkan 150 atlet, mengikuti program sejak September 2017.

Di antaranya atlet Lari 800m Agustina Mahardika Manik peraih medali Emas Kejurnas Atletik 2017 dan Safwan Hafiz Nasution pemecah rekor lompat tinggi Sumut 190cm di Kejurdasu Piala Gubsu 2017.

Dikatakan cabang olahraga di luar Pelatkab memiliki program masing masing. "Tahun 2018 konsenstrasi Pelatkab untuk semua cabor yang mengikuti Porwilsu, Kejurda dan Selekda,"ujarnya.
 

 

Agustina Mahardika Manik mahasiswi Unimed asal Kecamatan BP Mandoge Asahan atlet PON 2016 peraih Medali Emas Lari 800m Kejurnas Atletik 2017 ikut Post Test Atlet Asahan, Minggu (17/12) di alun alun Kisaran oleh KONI Asahan.
 
Penutupan Pelatkab Asahan Emas diisi dengan evaluasi dan Post Test yang berlangsung dari pagi sampai sore dengan Kordinator Johan Nasution. Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe mengingatkan bahwa prestasi merupakan sasaran antara dari peningkatan kualitas SDM. "Kegiatan olahraga ini jelas mewujudkan persatuan kesatuan, kesehatan dan displin yang berguna untuk segala bidang," Nehe menghimbau seluruh atlet berpacu secara sinerjis dalam kebangkitan prestasi olahraga Asahan yang terus  "Perhatian Pemkab Asahan dan dukungan semua pihak sangat berperan. Kita tinggal menanti pengadaan sarana prasarana yang memadai,"tandasnya.
 

 
Pelantikan Pengkab PASI Asahan 2017-2021
 
Dua hari sebelumnya, Jumat (15/12) bertempat di aula Bintang Kisaran, dalam pelantikan Pengkab PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Asahan oleh Ketua Umum Pengprop PASI Sumut TM Jefri, Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP diwakili Wakil Bupati H.Surya BSc menegaskan pembinaan olahraga prestasi merupakan bagian penting dari pembangunan kualitas sumber daya manusia.
 
Wakil Bupati Asahan H.Surya BSc mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PASI Asahan Drs.Fadli di sebelahnya Ketua Harian H.Zaid Afif SH,MHum
 
TM Jefri berharap Kabupaten Asahan menjadi salah satu wilayah atletik terbaik bagi Sumatera Utara. Konsep pembunaan yang rapi harus terus dikembangkan. Pengkab PASI Asahan dipimpin Drs.Fadli dengan Ketua Harian H.Zaid Afif SH,MHum dan Sekum Taufik SPd. "Komitmen Pemkab Asahan dalam pembinaan olahraga prestasi tidak diragukan lagi. Kita berharap akan muncul Zulkarnain Purba dan Samsianto lainnya dari Asahan,"ujar Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe,SE,MSP sambil menyampaikan apresiasi kepada atlet PON 2016 peraih medali emas Lari 800m Kejurnas Atletik 2017 Agustina Mahardika Manik yang hadir dalam acara pelantikan itu bersama atlet lainnya.

Sumber: Waspada, Senin (18/12)