General Manager PT.BSP Tbk Kisaran Edison Sembiring didampingi Staff HRD Reyza Husein (kiri) dan pimpinan RSU Ibu Kartini drg Ahmad Husni Basuni (kanan) saat donor darah Sabtu (12/10) diawali oleh pendonor Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe SE,MSP. Foto Vay.

DONOR DARAH DI RSU IBU KARTINI KISARAN

Unit CSR PT.BSP Tbk Kisaran melaksanakan kegiatan donor darah di RSU Ibu Kartini Kisaran, Sabtu (12/10).

Rumah sakit tertua yang berada di jalur lintas Kisaran-Mandoge-Tanah Jawa; persis di sisi utara aliran Sungai Silau ini, sedang berbenah sebagai pusat pelayanan medis terkemuka, pagi itu didatangi ratusan karyawan PT.BSP Tbk Kisaran.
Manager HRD PT.BSP Tbk Kisaran Sumantri (batik hijau) bersama seratusan karyawan dan staff ikut mendonorkan darah. Foto Vay.

Beberapa tokoh Asahan hadir mendonorkan darah di antaranya Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe SE,MSP yang juga Kabiro Waspada Asahan-Tanjungbalai-Batubara dan dosen STMIK Royal Kisaran.

Edison Sembiring General Manager PT.BSP Tbk Kisaran didampingi Manager HRD Sumantri, Staff Reza Husein Siregar dan pimpinan RSU Ibu Kartini drg Ahmad Husni Basuni menyatakan kepedulian kemanusiaan ini dilakukan karena faktanya PMI Asahan selalu kekurangan darah jika ada permintaan pasien.
Nurkarim Nehe salah satu donatur darah tetap PMI Asahan dan RSUD HAMS, Sabtu (12/10) berkenan mendonorkan darahnya di RSU Ibu Kartini Kisaran. Foto Vay.

"Makanya kegiatan ini kita namakan Setetes Darah Bagi Kehidupan," ujarnya.

Nurkarim Nehe tercatat sebagai salah satu pendonor aktif PMI Asahan dan RSUD Haji Abdulmana Simatupang, menanggapi positif dedikasi PT.BSP Tbk Kisaran ini. "Di zaman orde baru saya sering donor di sini,"cetusnya.

Nehe menyarankan unit CSR PT.BSP Tbk Kisaran agar kiranya membuat Posko Donor Darah rutin per tiga bulan di RSU Ibu Kartini bekerjasama dengan PMI Asahan.

"Saya gemar mendonorkan darah karena jantung harus dibantu dalam proses membangun sel darah baru sekaligus membuang sel darah mati, ini dilakukan oleh jantung per seratus hari atau tiga bulan," paparnya. *A.Rifai Sitorus

Berita sama ada di:

http://waspada.id/pt-bsp-gelar-donor-darah


Artikel Terkait

Darah Mengalir Di Polres Asahan

19 Juni 2019 21:35
358

Setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan...


Djoenilham/Irvan Suriadi Pimpin KKK Sumut

07 Maret 2019 20:04
309

KKK merupakan organisasi sosial dan silaturahmi para perantau asal Asahan,T Balai, Batubara, terbentuk di Jakarta puluhan tahun lalu kini sudah eksis di beberapa propinsi....


Hingga Tetes Darah Terakhir..

12 Januari 2019 17:22
420

tetap berjuang dan bekerja keras terus memajukan Harian Waspada sebagai alat perjuangan bangsa, agama dan negara...