Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Asahan Ny.D Mayasari FFN menanam pohon penghijauan dalam Gerakan Sejuta Pohon Jumat (10/1).

"Mari kita wariskan lingkungan bumi yang asri buat anak cucu manusia sehingga kualitas kehidupan masa depan semakin membaik,"ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH dalam Gerakan Sejuta Pohon untuk mendukung program pemerintah melestarikan bumi dan lingkungan bersama Forkopimda Kabupaten Asahan, Jumat (10/01/2020), dengan titik simpul menanam  200 bibit pohon jenis Mahoni, Trembesi, Durian dan Mangga  di taman kebun Polsek Kota Kisaran. 

“Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk penghijauan lingkungan, terutama di seluruh Kantor Kepolisian dan Asrama Polri. Penanaman sejuta pohon ini di gelorakan untuk mengantisipasi bencana alam di Indonesia, khusus nya di Kabupaten Asahan”, ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu di sela-sela kegiatan penanaman pohon. 

Program penanaman sejuta pohon ini, lanjut Kapolres, merupakan kelanjutan dari penanaman pohon yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Polres Asahan bersama Forkopimda Kabupaten Asahan di Kecamatan Simpang Empat dan di halaman Polres Asahan. 

“Mari sama-sama kita rawat dan pelihara pohon ini hingga tumbuh subur sehingga bermanfaat bagi anak cucu kita nanti nya. Semangat dalam hal menanam pohon ini harus kita tularkan kepada masyarakat, agar mau ikut serta menanam serta menjaga lingkungan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti yang kita lihat di daerah lain yang saat ini sedang dilanda bencana banjir maupun longsor. Jika ada pelaku pengrusakan lingkungan, segera laporkan agar di tindak tegas’, pungkas orang nomor satu di Polres Asahan tersebut. 

Kegiatan penanaman sejuta pohon ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Asahan, yang akan membantu dalam hal penyediaan bibit, serta akan mengajak masyarakat untuk ikut serta menanam pohon dan melestarikan lingkungan. 
 

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Asisten II Sekdakab Asahan, Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208/ AS, perwakilan Danlanal TBA, Perwakilan Kajari Asahan, Danki Brimob Tanjung Balai, Pengurus Bhayangkari Polres Asahan, serta para Camat dan ASN Polres Asahan.*JP/nun


Artikel Terkait

Kisaran Peduli Sampah Nasional

21 Februari 2019 19:11
318

gotong royong kebersihan dan penanaman pohon dipimpin langsung ...


Pamong Praja Harus Bermanfaat

10 Maret 2019 18:21
247

Penanaman pohon di Taman Hutan Kota Kisaran...


Asahan Kondusif

21 Mei 2019 04:27
291

Silaturahmi, Stabilitas, Kamtibmas...