Sport - Futsal Kamis STMIK Royal Asahan



Dosen dan Staff Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Royal Asahan melanjutkan keaktifan olahraga futsal di court Pasar Lama Kisaran Kamis (27/8).

Aktifitas olahraga dan silaturahmi sudah sejak lama dilakukan Royal Futsal Club Kisaran ini namun sempat "tunda" saat mengganasnya pandemi Covid19 serta pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 2020. Lalu disesuaikan jadwal dengan tugas kelas, laboratorium, bimbingan lapangan, dan pengabdi masyarakat.

"Sekarang setiap sore hari Kamis kita berolahraga futsal, tetap mematuhi protokoler kesehatan. Kebiasaan lama yang relevan tetap kita lakukan mengisi adaptasi kebiasaan baru,"ujar Endra Sahputra MM salah seorang dosen dan pejabat Biro kampus informatika komputer terkemuka di Sumut ini.


Ikut aktif Nurkarim Nehe,SE,MSP salah satu dosen sudah berusia 55 tahun. Master Studi Pembangunan jebolan Pasca Fisip USU mantan Ketua Umum KONI Asahan dan aktif sebagai Kabiro Waspada Asahan/Tanjungbalai/Batubara ini masih bisa mengimbangi skill dosen&staff yang jauh lebih muda.

"Olahraga tak kenal usia. Yang penting ikuti aturannya dengan disiplin prima, lakukan dengan gembira dan akhiri dengan relaksasi,"tutur Nehe yang sore itu bermain hanya 34 menit.

STMIK Royal menyelenggarakan perkuliahan Diploma di kampus Jalan Imambonjol dan Strata1 di kampus Kede Ledang Kisaran.*Ari Dermawan