Catatan merupakan bagian dari sejarah sedangkan sejarah idealnya tercatat dalam berbagai bentuk media seperti gambar, tulisan, alat dan hasil budaya. Pentingnya catatan sama pentingnya berbagi catatan hingga memunculkan catatan yang lebih luas mendalam.

inibabad.com pertama kali "on" tanggal 2 Januari 2016 dengan domain www.nurkarimnehe.com bersifat pribadi sebagai mana layaknya diary dan album fhoto. Kemudian berkembang dengan pemuatan artikel dari kolomnis suratkabar. Ada referensi sederhana keilmuwan.

nurkarimnehe.com tak lebih media statis yang memuat catatan catatan pribadi, fhoto, video, artikel dan lainnya dengan demikian prilakunya non up to date layaknya narasi, fhoto dan video yang bersifat news.

September 2017 nurkarimnehe.com diberi nama sekaligus logo kata "babad" diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya sejarah atau kisah. Kemudian untuk mempertegas kata babad maka pengelolanya mengganti domain nurkarimnehe.com menjadi inibabad.com di bulan Oktober 2017.

Seiring dengan itu perwajahan terus dibenahi termasuk isinya dan memulai publikasi bersifat news dengan mengutip portal lokal, nasional dan internasional.

Ibarat anak berusia dua tahun inibabad.com berusaha memahami prilaku dan peranannya hadir di dunia siber. Bertekad menyerap dan memberi informasi terhadap lingkungan sejernih jernihnya.

inibabad.com hadir untuk menambah "sesuatu" dalam tataran informasi, selain ingin mencatat sejarah juga menjadi bagian dari sejarah bagi siapa saja. Sekecil apapun suatu catatan.

inibabad.com semoga bermanfaat bagi umat.