19 Atlet Sambo Sumut Perkuat Timnas Di Kejuaraan Asia

19 Atlet Sambo Sumut Perkuat Timnas Di Kejuaraan Asia

19 Atlet Sambo Sumut Perkuat Timnas Di Kejuaraan Asia



Indonesia Juara Umum Southeast Asian Sambo Championship di Kuala Lumpur,Malayisa, 16-17 Desember 2023, diikuti Singapura, Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.


Kontingen Sambo Indonesia menurunkan sebanyak 29 atlet terbaiknya, terdiri dari Sumatera Utara 19 atlet, dan 10 atlet dari Jawa Barat. 

Di antara 19 atlet Sumatera Utara, ada 6 orang atlet dari Asahan yang membawa nama Sumut dan memperkuat Indonesia yakni, Andri Irwansyah Silaen, Ayu Wulandari, Adwin Tio, Harianja, Mursid, dan Imade.

Ketua Harian Persambi (Persatuan Sambo Indonesia) Asahan Heru Setiawan, S.Pd dihunjuk Persambi Sumut sebagai Official untuk mendampingi atlet Sambo dari Asahan.



Klik Artikel Terkait: INDONESIA JUARA UMUM SOUTHEAST ASIAN SAMBO CHAMPIONSHIP



"Alhamdulillah, dari 6 atlet Sambo Asahan kita meraih 5 medali berupa 1 Emas, 3 Perak, dan 1 Perunggu. Untuk medali (Emas) diraih oleh Imade Adhi Putra Suardana, (Perak) Andri Irwansyah Silaen, Ayu Wulandari, Harianja, dan (Perunggu) Musqin", kata Heru.

"Selamat kepada atlet Sambo Asahan, yang membawa nama Sumut dan memperkuat Indonesia di Kejuaraan Sambo Asia Tenggara Malaysia. Kepada para atlet yang meraih juara, teruslah berlatih dan menjaga fisik. Kita akan memasuki tahun 2024, yang mana kita sebagai tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut. Teruslah berlatih dan ikuti apa kata pelatih," cetus Harris ST Ketum Terpilih KONI Asahan,Minggu (17/12).

Hasil "Southeast Asian Sambo Championship" 2023 Malaysia:

Indonesia 9 (Emas), 12 (Perak), 8 (Perunggu). 
Filipina 5 (Emas), 1 (Perak), 3 (Perunggu). 
Malaysia 4 (Emas), 6 (Perak), 8 (Perunggu). 
Vietnam 4 (Emas), 2 (Perak), 1 (Perunggu). 
Thailand 1 (Emas), 1 (Perak), 2 (Perunggu). 
Singapura 1 (Emas), 4 (Perunggu).

Andre Silaen atlet Sambo Asahan menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di Kejuaraan Sambo Asia Tenggara,16-17 Des 2023