Alumni PSSA Asahan: Meninggal Banyak Yang Mendoakan

Alumni PSSA Asahan: Meninggal Banyak Yang Mendoakan

Alumni PSSA Asahan: Meninggal Banyak Yang Mendoakan

Alumni PSSA Asahan diharapkan berkumpul dan menyatu lagi untuk berperan membantu pembangunan prestasi sepakbola.
"Kalau guyub, paling tidak banyak yang mendoakan kalau meninggal. Tapi bisa berperan lebih besar,"pesan mantan Pengurus PSSA Asahan Nurkarim Nehe di sela laga Alumni PSSA Asahan dan Mantan PSTS Tanjungbalai Plus di stadion Mutiara Kisaran. Nehe didaulat alumni ikut bermain bersama mereka.
Dodi Mulya kapten tim Alumni PSSA Asahan. Foto Jundong.


Alumni PSSA Asahan Minggu (25/10) menjamu mantan PSTS Tanjungbalai Plus di Stadion Mutiara Kisaran. Tuan rumah diperkuat mantan pengurus PSSA Asahan Nurkarim Nehe unggul 3-1.

Gol pertama tuan rumah diciptakan Ferrynaldi Sagala memanfaatkan umpan silang dari Tahta Amrilla.

Babak kedua Dian Armayandi masuk dan buat gol di menit 67 setelah menerima umpan soloran dari Dedy Sahputra.

Tanjungbalai membalas di menit 70 lalu di menit 79 Tahta Amrila menambah gol ketiga tuan rumah.

Menurut Dian Armayandi penggagas kegiatan, alumni PSSA Asahan 2000-2010 yang bisa bergabung sore itu Ferrynaldi Sagala. Dody Mulia, Dedi Syahputra, Tahta Amrilla, Mardiansyah, Apipie, Al Raya, Sony Siregar, Sudaryono, Dedy Jundong, Dian Armayandi, Dody Chandra, Lamggok Siahaan, Rizaldi.

"Bagus ini, atlet sudah pensiun jangan berdiam saja. Jalin silaturahmi, guyub, berikan sesuatu manfaat bagi perkembangan sepakbola masa kini," tandas Nurkarim Nehe yang pernah menangani manajemen tim PSSA 2001 ke 16 Besar Divisi II PSSI di Karawang.

Nurkarim Nehe:"Sudah saatnya Alumni PSSA guyub lagi". Vid by Jundong


Klik Artikel Aslinya:
ALUMNI PSSA ASAHAN UNGGULI MANTAN PSTS T.BALAI PLUS
Alumni PSSA belakang, Mantan PSTS Plus depan. Foto Jundong

Dedi Hariono yang akrab dipanggil Jundong menyatakan sudah saatnya alumni PSSA Asahan bersatu kembali bukan untuk tim prestasi melainkan mendorong dan membangun prestasi.

Dedi saat ini sebagai tenaga pelatih SSB 3B Kabupaten Batubara mulai tahun ini, sebelumnya asisten pelatih di PSSA Asahan tercatat sukses membawa PSSA Asahan ke pemuncak Piala Suratin 2017 nasional dan Juara Singa Cup Singapore 2017.

Penggagas Dian Armayandi menjelaskan mereka perlahan lahan berkumpul lagi baik temu fisik maupun virtual melalui grup WA. "Keinginan membantu kebangkitan PSSA Asahan cukup besar di kalangan alumninya. Domisili yang berpencat di beberapa propinsi tidak menghalangi niat itu," cetus Dian.
Reuni mini antara Alumni PSSA Asahan dengan Mantan Pengurus PSSA Asahan Nurkarim Nehe, tengah nomor 9. Foto Jundong