Asahan Double Winner Piala Menpora 2019

Asahan Double Winner Piala Menpora 2019

Asahan Double Winner Piala Menpora 2019

Asahan Double Winner Piala Menpora 2019
Tim BLiSPi Asahan U14 Juara Piala Menpora zona Sumut. Foto waspada.id

Tim Sepak Bola Asahan berhasil meraih double winner Piala Menpora 2019 tingkat Provinsi Sumut, dan akan melaju ke Seri Nasional tahun ini juga.

Untuk U-14, Tim Asahan dengan nama SSB Blispi Asahan yang dilatih Agus Riadi, berhasil tampil apik, laga yang digelar di Stadion Mutiara, total pertandingan sebanyak 6 laga, dan mencatat tidak pernah kalah (satu kali seri, lima menang). Saat final Jumat (9/8) Asahan berhadapan dengan SSB Gemar's Medan unggul 2-1.


"Alhamdulillah, kita berhasil menang, dan melaju ke Seri Nasional pada 25-30 Agustus 2019 di Solo," jelas Agus, saat dihubungi Waspada, Minggu (18/8).

Sama halnya dengan U-16, Asahan yang diwakili Tim Rahuning Asahan dilatih Abdul Rahman Marasabessy, tidak terkalahkan di 5 laga (satu seri, empat kali menang), dan saat final Asahan berhadapan dengan PSMS Junior dan menangadu penalti (3-1) setelah dalam lagaberlangsung di Stadion Mini Pancing Medan, Jumat (16/8), waktu normal skor 1-1.Dan selanjutnya Asahan akan mewakili Sumut di tingkat Nasional di Banten yang akan digelar mulai 1 Septermber 2019.

"Kita target tetap jadi juara di tingkat nasional, memang tidak mudah, tapi dengan usaha keras, kita yakin bisa meraihnya," kata Marasabessy.

Sedangkan Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang yang juga Ketua Blispi Sumut, menuturkan bahwa double winner ini merupakan hasil kerja keras tim dan dukungan Pemkab Asahan, KONI Asahan,Polres Asahan serta masyarakat penggiat sepak bola di Asahan. Dan ini tentunya akan menjadi sejarah baru bagi Asahan, dua tim bisa melaju ke seri nasional.

"Ini hasil yang luar biasa, oleh sebab itu kesempatan ini akan menjadi motivasi bagi atlet lainnya dalam meningkatkan prestasi," jelas Armen.

Armen yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Asahan, mengatakan hasil dari rapat dengan para pelatih U-14 dan U-16, bahwa tim ini akan ada penambahan pemain, mengingat laga di tinggkat nasional tidak mudah.

"Kita target juara, dan kita akan terus berupaya membuat sejarah baru di dunia sepakbola Asahan dan Sumut," jelas Armen.

Dikutip langsung dari laman suratkabar Waspada Medan:

http://waspada.id/piala-menpora-2019-asahan-double-winner