Atlet Asahan Gagal Ke PON, Wagubsu: Jangan Menyerah

Atlet Asahan Gagal Ke PON, Wagubsu: Jangan Menyerah

Atlet Asahan Gagal Ke PON, Wagubsu: Jangan Menyerah

Atlet Asahan Gagal Ke PON, Wagubsu Minta Jangan Menyerah
Ketua Umum KONI Asahan Harris ST dan Sekum Zainal Arifin SP semeja dengan Ketua Umum KONI Labura M.Nusa dalam Rakerda KONI Sumut yang dibuka Wagubsu Musa Rajekshah di Emerald Garden Medan Jumat (28/2). Foto ist/Lae Tape.


Dua atlet Asahan gagal ke PON 2020 meski sudah lolos lewat Pra PON Samarinda akhir 2019 karena Cabor Tenis Meja dicoret PB PON dari daftar penyelenggaran PON 2020.


Hal itu terungkap dalam Rakerda KONI Sumut yang dibuka Wagubsu Musa Rajekshah Jumat (28/2).

Dengan demikian hanya 14 atlet Asahan yang masuk Pelatda PON2020 sesuai penetapan KONI Sumut dalam keputusan nomor: Skep 12/konisu/II/2020 yakni 4 atlet sepak bola ditambah tinju, silat, atletik, bulu tangkis masing-masing 2 atlet dan masing-masing 1 atlet untuk basket dan bola voly.
Wagubsu Musa Rajekshah bersama Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan peserta Rakerda KONI Sumut di Emerald Garden Medan, usai pembukaan Jumat 28Februari 2020.

Wagubsu Musa Rajekshah berharap Sumut meraih target minimal 8 besar PON2020 di Papua.

"Pemerintah dan masyarakat Sumut tentu mendukung sepenuhnya Kontingen Sumut," ujar Musa Rajekshah saat membuka Rakerda KONI Sumut di Emerald Garden Medan Jumat (28/2).

Wagubsu memotivasi agar cabor dan Konisu bersinergi untuk mempersiapkan atlet dengan maksimal. "Jangan pernah menyerah sebelum pertandingan dan perlombaan berakhir,"tandasnya.

Ketua Umum KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis mengatakan Sumut mengirimkan 184 atlet untuk 26 cabor dan untuk mempersiapkan atlet pada PON 2020 KONI Sumut melaksanakan Pelatda berjalan yang sudah dimulai pada Februari dan Training Camp atau Pelatda penuh di bulan Juli 2020.

Ketua Umum KONI Kabupaten Asahan Harris ST dan Seketaris Umum KONI Kabupaten Asahan Zainal Arifin Siagian SP mengapresiasi pemaparan KONISU untuk persiapan Atlet untuk PON 2020.

"Kita berharap atlet Asahan memanfaatkan pelatda dengan maksimal, dan tentunya kita berharap atlet Asahan menjadi kebangaaan Sumatera Utara,"tukasnya.

Pada kesempatan ini juga KONI Kabupaten Asahan secara terbuka menyampaikan dan bermohon bahwa prestasi pelatih tinju Asahan Liston Tampubolon yang sudah mencetak atlet Asahan sampai lolos ke PON 2020 diberikan ruang untuk melatih atlet tinju Sumut ke PON 2020. *Anda SR,SH.