Bertemu Emak Emak Medan Johor

Bertemu Emak Emak Medan Johor

Bertemu Emak Emak Medan Johor

Baskami Ajak Ramaikan TPS Pada Pemilu Februari 2023
 
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting melakukan temu ramah dengan kaum ibu, -emak-emak-, di Gang Bukit, Kelurahan Titikuning Kecamatan Medan Johor, Minggu (10/12/2023). 
 
 
Pada acara tersebut, Politisi PDI Perjuangan itu mengajak kaum ibu untuk tidak golput dan meramaikan bilik pemungutan suara. 
 
"Selain generasi millenial dan Gen- Z, suara emak-emak ini sangat menentukan di pemilu. Saya yakin dan percaya, ibu-ibu sekalian mau datang ke TPS untuk menentukan pilihannya. Pilih pemimpin dan wakil kita yang berkompeten untuk membawa bangsa ini semakin unggul ke depan," katanya. 
 
 
Menurut Baskami, figur "emak" dianggap sebagai sosok yang bisa dipercaya karena memiliki nilai kejujuran. 
 
Baginya, pilihan seorang ibu di dalam rumah tangga menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. 
 
"Bahkan wajib diikuti oleh keluarga --suami, anak, cucu, kerabat, serta orang lain yang mencintai dan menghormati, ibu dan emak kita," tambahnya. 
 
 
Baskami mengatakan, selama ini setiap 'turun ke bawah', pihaknya selalu mengundang emak-emak untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan. 
 
"Baik sosper penyalahgunaan narkoba, penguatan wawasan kebangsaan dan reses (serap aspirasi) , saya selalu mengundang emak-emak. Bagi saya kaum ibu menjadi sosok sentral di tengah keluarga," jelasnya. 
 
 
Baskami mengatakan, suara emak-emak dan aspirasinya harus didengarkan agar nantinya, tersedia berbagai program yang berpihak pada kepentingan dan hak-hak kaum perempuan. 
 
"Kemarin saya baru mengulas di media soal kekerasan seksual terhadap kaum perempuan. Saya mengutuk keras hal itu dan meminta seluruh stakeholder membuat langkah strategis," imbuhnya. 
 
 
Pantauan lapangan, Baskami didampingi Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Johor, Jusup Ginting beserta jajaran. 
 
Senada dengan Baskami, Jusup meminta kaum ibu untuk mengawal rekapitulasi suara dari tingkat TPS. 
 
"Kita awasi suara kita, pemilu ini harus aman, damai dan tertib. Ibu-ibu kiranya bisa mengawasi proses pemilu kita dari tingkat TPS," pungkasnya.