Cari Tahu Islam Itu Penting, CHATTING 1

Cari Tahu Islam Itu Penting, CHATTING 1

Cari Tahu Islam Itu Penting, CHATTING 1

 
 
Oleh: IRPAN HARDIANSYAH SIMATUPANG, UKMI Al-fajr STMIK Royal Kisaran 
 
 
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepadanya, dan janganlah sekali-sekali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam”. (QS. Ali Imran: 102)
 
Alhamdulillahi rabbil ‘aalamiin segala puji bagi Allah di mana telah selesainya acara Cari Tahu Islam Itu Penting atau disingkat CHATTING, pertama, yang dilaksanakan oleh UKMI Al-fajr STMIK Royal Kisaran di Sekolah TPI Lestari Kisaran tanggal 5 dan 6 Desember 2020 dengan kegiatan utama ceramah, diskusi dan mentoring serta games.
 
 
Ceramah mengisi sessi utama kegiatan Chatting 1 ini untuk mahasiswa yang baru bergabung dengan UKMI Al-fajr STMIK Royal Kisaran di mana tujuannya bersyiar/berdakwah memperdalam ilmu agama Islam, mempererat tali silaturahmi kepada para kader maupun anggota yang baru masuk dan juga dengan adanya acara ini membuka pikiran mahasiswa/i Islam bukan hanya cerdas dalam bidang teknologi saja tapi cerdas dalam ilmu agama guna pengembangan pendidikan, moral, intelektual, daya kritis juga memiliki attitude yang baik.
 
 
Diskusi dan mentoring berjalan lancar, mahasiswa atau kader aktif bertanya kepada pemateri/murabbi, bertujuan menguji mental dan keberanian para kader atau mahasiswa berbicara di depan orang banyak.
 
 
Games bukan hanya tentang pengetahuan Islam saja di acara chatting 1 ini tetapi ada juga games untuk menambah semangat dan mempererat tali silaturahmi sesama para kader dan anggota dalam membangun ukhuwah persaudaraan yang erat, juga bertujuan untuk kesehatan tubuh dan melatih kefokusan setiap peserta.
 
Fasilitator sekaligus peserta Chatting 1:
* Yudha Prasetia
* Pasti Primadani
* Irpan Hardiansyah Simatupang
* Dini Wulandari
* Chairur Ramadhan
* Tiya Uttari
* Reza Ajiardhan
* Awaluddin Imran
* Dailami Dasuki Siregar
* Mahyaruddin
* Armita Chairani
* Desmi Yanti
* Umairoh
* Sri Lestari
* Nabila
* Khairi Permana Siregar
* Halimah Tussa'diyah
* Nurlely. 

Pembaca budiman yang ingin berdonasi dapat mengikhlaskannya ke rekening:

Muamalat: 2520009293
BRI: 327101040654532
A/n Annisa Desya Maghfira