Cewek Asahan Menggeluti Timnas Sepakbola

Cewek Asahan Menggeluti Timnas Sepakbola

Cewek Asahan Menggeluti Timnas Sepakbola

Cewek Asahan Menggeluti Timnas Sepakbola Nurhayati bersama atlet futsal dan sepakbola ISORI Asahan saat meramaikan Inibabad Sport&Art 10 April 2019 di Teras WASPADA Biro Kisaran. Foto Yudi SP.


Cewek berjilbab ini beralih ke Sepak Takraw karena minimnya penyelenggaraan event sepak bola wanita di kabupaten Asahan maupun tingkat provinsi Sumatera Utara.

Namun demikian; Nurhayati tetap istiqamah dengan sepakbola, hanya saja dia memodifikasikan game-nya ke Futsal.

Dengan demikian Nur tetap bisa menyalurkan kegemaran sepak bolanya lewat media futsal di sekolahnya.

Pada tahun 2018 lalu ISORI Kabupaten Asahan menyelenggarakan event Women FUTSAL turnamen antar sekolah, yang bertujuan untuk menyeleksi atlet FUTSAL dan sepakbola wanita di Asahan yg dilatarbelakangi karena banyaknya bakat2 sepak bola putri di Asahan yang perlu perhatian dan ruang untuk mereka bisa menyalurkan bakat.


Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe SE,MSP larut berJugling Bola dengan Nurhayati dalam Inibabad Sport&Art 10 April 2019 di Teras WASPADA Biro Kisaran. Aksi Nur lainnya bisa diakses di akun YoutubeIsori Asahan termasuk beberapa kegiatannya di Timnas Sepakbola Putri Indonesia.


Kemudian terbentuklah tim FUTSAL dan sepak bola wanita Asahan binaan ISORI Asahan.

Dari beberapa event yg diikuti Nurhayati selalu jadi sorotan, bahkan ia menjadi The Best Player pada parhelatan Liga Futsal Nusantara tingkat Sumatera Utara.
Bersama Tim Futsal Isori Kabupaten Asahan diLiga Nusantara Sumut. Foto ist.

Mendapatkan sesuatu yang diidamkannya sebelum terjun ke Futsal, Nur seolah melihat Futsal dan Sepakbola tempat untuk hobinya di luar tugas pokok belajar dan beribadah.

Pucuk dicinta ulam pun tiba Nur berkesempatan ikut seleksi PON 2020 cabang sepak bola wanita Sumut di Medan. Menyingkat kisah rezeki Nur pun lolos bersama empat rekannya setim di Isori Asahan, tiga atlet lainnya gugur karena faktor umur.
Nur dalamtim sepakbola Sumut. Foto ist.

Pada kesempatan yang hampir sama tim Sumut mengikuti Kejuaraan sepakbola perempuan Piala Pertiwi di Sawangan Depok.

Performa Nur di lini tengah sangat menawan dan ternyata kemampuannya mengocek bola membuat pelatih timnas sepak bola wanita tertarik memanggil Nurhayati mengikuti seleksi Timnas untuk Piala AFF di Thailand mendatang.

Nurhayati bersama Yersi Purba (Medan) kini sedang berjuang menggeluti nasib sepakbola mereka di Timnas Sepakbola Putri Indonesia.

Semoga Nurhayati dan Yersi Purba, dua Srikandi Sumut menjadi pioner bangkitnya sepakbola putri Asahan dan tentu saja Sumatera Utara yang kita banggakan ini. Aamiin.

Note Johan Nasution, ISORI Asahan.