Diskusi Virtual Waspada: Info Akurat Covid19

Diskusi Virtual Waspada: Info Akurat Covid19

Diskusi Virtual Waspada: Info Akurat Covid19

Moderator diskusi virtual Wartawan Waspada tentang Covid19 Dr Dedi Sahputra yang juga Redaktur Opini mengajak jajarannya untuk menyampaikan informasi akurat kepada masyarakat mengenai Covid19.
Artikel selengkapnya dapat dibaca pada headline halaman pertama suratkabar Waspada edisi Minggu 25 Oktober 2020 dan portal www.waspada.id


Dikatakan, Masyarakat bukan tidak takut terhadap Covid19 tetapi cenderung belum paham atau tidak mendapatkan informasi akurat soal Covid19.


Dr Dedi Sahputra Redaktur Opini Waspada menyatakan hal itu menanggapi masih adanya warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan; diskusi yang berkembang dalam zoom meeting Wartawan Waspada se Indonesia, dilaksanakanJumat (23/10) pagi dan Sabtu (24/10) pagi.


"Waspada diharapkan memainkan peranan edukasi lebih besar untuk membangun kesadaran itu lewat berita dan artikel," cetus Redaktur Waspada Zulkifli Harahap.

Diskusi virtual tentang Covid19 ini intens dilaksanakan bagi wartawan Waspada sampai akhir Desember 2020. "Satgas Covid19 pusat melalui Pemred H.Prabudi Said berharap kerjasama kongkrit dengan Waspada tentang pencegahan penyebaran Covid19," ujar Dr.Dedi.

Salah satu pembicara Jumat (24/10) Nurkarim Nehe Kabiro Waspada Astara (Asahan-T.Balai-Batubara)memaparkan dampak dari Covid19 terhadap perubahan prilaku sosial, permasalahan ekonomi, terkhusus menyangkut pendidikan berbasis daring.

“Untuk proses belajar mengajar daring dituntut kreatifitas guru, siswa, dan orangtua dalam mengatasi ketidakefektifan daring. Stimulus dari pemerintah tidak hanya diharapkan di sekolah dan kampus daring tapi juga injeksi dana ke masyarakat untuk kestabilan ekonomi,” tandas Nehe yang juga tenaga pengajar mata kuliah umum di STMIK Royal Kisaran.

Selengkapnya baca Artikel Asli, klik:

COVID19 TANDA TANYA BAGI MASYARAKAT



Kepala Biro Waspada Astara Nurkarim Nehe saat diskusi virtual Jumat (24/10).