Djarot Cagubsu

Djarot Cagubsu

Djarot Cagubsu

Djarot Saiful Hidayat ditunjuk Megawati sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara untuk Pilkada serentak 2018. Menurutnya, warga Sumut membutuhkan sosok yang jujur dan berpengalaman.
Abi Sarwanto , CNN Indonesia, merilis berita ini pukul 15.03wib, Kamis tanggal 4 Januari 2018.

“Saya memasukkan Pak Djarot ke sana (Sumut),” kata Megawati saat mengumumkan empat pasang cagub/cawagub untuk Pilkada serentak di Kantor Pusat PDIP, Jakarta, Kamis (4/1).

Mega mengatakan, Sumut adalah provinsi yang penting dan strategis. Bahkan Presiden Joko Widodo menurutnya berjuang menjadikan sumut jadi pusat kemajuan ekonomi nasional.
Namun sayangnya, beberapa kali gubernurnya tersangkut masalah hukum. Terakhir adalah Gatot Pujo Nugroho yang terjerat kasus korupsi di KPK.

Djarot Saiful Hidayat ditunjuk Mega karena dinilai sebagai sosok bagus. “Orangnya serius, saya menilai pasti bisa,” kata Mega.

Menurutnya sayang jika tokoh semuda dan berkualitas seperti Djarot harus menganggur.
Selengkapnya:
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180104145641-32-266715/megawati-tunjuk-djarot-saiful-hidayat-bakal-cagub-sumut?utm_source=notifikasi&utm_campaign=browser&utm_medium=mobile