Farah Quinn, Eks Pelayan Rumah Makan yang Kini Jadi Chef Berharta Rp 70 M

Farah Quinn, Eks Pelayan Rumah Makan yang Kini Jadi Chef Berharta Rp 70 M

Farah Quinn, Eks Pelayan Rumah Makan yang Kini Jadi Chef Berharta Rp 70 M

Sosok Farah Quinn memang dikenal sebagai seorang chef yang sukses di Indonesia. Namun, banyak dari mereka yang tidak tahu bahwa dia melalui berbagai perjuangan untuk bisa menjadi mencapai kesuksesan tersebut. Perjuangannya dimulai saat dia bersekolah di Amerika.

Farah Quinn (Foto: instagram/farahquinnofficial)

Pada awalnya, Farah pergi ke Amerika untuk mengikuti program pertukaran pelajar. Kemudian, karena merasa senang tinggal di sana, Farah akhirnya memutuskan untuk kuliah jurusan finance sekaligus di Indiana University of Pennsylvania. Dia mengambil jurusan tersebut karena ingin membekali diri agar bisa menghasilkan uang banyak.

Setelah lulus, Farah ingin menggeluti bidang kuliner karena temannya merasa dirinya memiliki bakat di situ. Akan tetapi, Farah mendapat kabar kalau orang tuanya sudah tidak bisa membiayai hidupnya di Amerika.

Saat itu memanglah bertepatan dengan krisis moneter ’98, sehingga orang tuanya hanya bisa membantu Farah apabila dia kembali ke Indonesia. Namun, Farah tidak ingin kembali ke Indonesia karena sudah terlanjur nyaman tinggal di Amerika.

Akhirnya, dia memutuskan untuk membiayai sendiri. Farah memberanikan diri mengambil keahlian khusus bidang pastry di Pittsburgh Culinary Institute. Farah bercerita kalau selama bersekolah di situ, ia terpaksa bekerja sampingan untuk membiayai pendidikannya.

BacaSelengkapnya....