Gea Masuk 5 Terbesar Gaji Manchester United

Gea Masuk 5 Terbesar Gaji Manchester United

Gea Masuk 5 Terbesar Gaji Manchester United

Gea Masuk 5 Terbesar Gaji Manchester United

David De Gea. INDOSPORT.

GEA memang salah satu marga di Pulau Nias, Propinsi Sumatera Utara. Namun kiper kesohor ini berasal dari Spanyol dan salah satu dari lima pemain terbesar menerima gaji dari Manchester United.


Sepakbola di Eropa sudah lama masuk dalam industri. Selain lebel "nama harum klub", ikon pemain menjadi daya tarik tersendiri untuk market tiketing, aksesori, jersey dan segala pernak pernik berkaitan dengan ikon dan klub, apalagi dalam mengundang iklan serta sponsorsip.

Tak ayal soal levelgaji pemain sama pentingnya dengan membangun sentimen fans sebagai sendi sendi utama industri sepakbola.


Jadwal pertandinganPremier League 2018/19akhir pekan ini menurut INDOSPORT dipastikan menarik karena salah satunya menyajikanManchester CityvsManchester United.

Sebelum melongok ke hebohnya Derby Manchester yang diyakni akan meramaikan berita olahraga pekan ini, tak ada salahnya jika membahas sisi lain, yakni sisi pendapatan dari tim tamu.

Manchester United mengawali musim 2018/19 ini dapat dikatakan berjalan dengan kurang konsisten. Namun bukan berarti, mereka tidak bisa membenahinya hingga akhir musim nanti.

Baca Juga

Sejauh ini, belum ada pemberitaan terbaru mengenai pasukan The Red Devils yang mendapatkan kenaikan gaji, sehingga gaji para pemain United musim 2018/19 ini masih tak jauh berbeda dengan akhir musim 2017/18 kemarin.

Lalu siapa yang menjadi pemain sepak bola bergaji tertinggi di Man United? Berikut INDOSPORT mengulasnya sesuai yang dilansir dari Total Sportek:

Nemanja Matic


Gelandang bertahan asal Serbia ini baru didatangkan Man United pada musim 2017/18 dari Chelsea. Dengan demikian, maka belum ada perpanjangan kontrak dan juga kenaikan gaji untuknya.

Meski demikian, Matic berada di nomor urut kelima sebagai pemain bergaji tertinggi Man United dengan menerima gaji sebesar 120 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp2,3 miliar per pekan.

Baca Juga

Jumlah ini juga sama seperti penggawa anyar Man United lainnya yang juga posisinya sama seperti Matic, yakni Fred.

Juan Mata

Juan Mata, gelandang serang Manchester United.

Naik satu posisi, di urutan keempat ada playmaker asal Spanyol yang disebut-sebut akan kembali ke klub lamanya, yakni Valencia.

Ya, dia adalah Juan Mata yang mendapatkan gaji sebesar 140 ribu poundsterling atau Rp2,68 miliar per pekan.

David De Gea

Selebrasi kiper Manchester United, David De Gea.

Masuk ke nomor urut ketiga sebagai pemain yang bergaji tertinggi di Man United jatuh kepada pemain megabintang mereka, David De Gea.

Kiper asal Spanyol ini menerima bayaran di Old Trafford sebesar 200 ribu poundsterling atau lebih dari Rp3,82 miliar di setiap pekannya.

Baca Juga

Namun De Gea tidak sendiri, karena gaji ini juga sama seperti striker yang baru direkrut United pada musim 2017/18 kemarin, Romelu Lukaku.

Paul Pogba

Paul Pogba, gelandang serang Manchester United.

Pada musim 2016/17, Paul Pogba kembali ke Man United dari Juventus dan mengemban status sebagai pemain termahal di dunia.

Gelandang tengah asal Prancis ini tampaknya cukup berpuas karena menerima gaji sebesar 290 ribu poundsterling atau lebih dari Rp5,55 miliar per pekan.

Baca Juga

Alexis Sanchez

Barcelona vs AS Roma Alexis Sanchez.

Pogba mungkin pernah menjadi pemain bergaji tertinggi di Man United, sebelum Januari 2018 ketika United mendatangkan Alexis Sanchez.

Gelandang serang yang juga dapat berperan sebagai striker ini diberikan gaji sebesar 350 ribu poundsterling atau Rp5,70 miliar per pekannya.

Tak ayal, mantan penggawa Barcelona ini langsung menjadi pemain bergaji tertinggi di Man United.