Gol Rama Asahan Catat Sejarah Baru Sepakbola

Gol Rama Asahan Catat Sejarah Baru Sepakbola

Gol Rama Asahan Catat Sejarah Baru Sepakbola

Gol Rama Asahan Catat Sejarah Baru Sepakbola

Tim sepakbola Asahan usai mengalahkan Dairi 2-0 di Stadion Mini USU Rabu (26/6) meraih medali emas Porprovsu 2019. Foto Harry NS.


Dua gol Rama Setiawan ke gawang Dairi memupus harapan Medan akan medali emas sekaligus menorehkan sejarah baru sepakbola POR Sumut untuk pertama kalinya Asahan meraih medali emas.

Laga Asahan versus Dairi Rabu (26/6) di Stadion Mini USU memastikan Asahan meraih medali emas meski laga bagi tim lainnya belum berakhir. Asahan hanya mampu meraih medali Perak di Pordasu 2010.

"Terimakasih kepada PSSI Asahan di bawah kepemimpinan Armen Margolang yang telah membangun fundamen sepakbola remaja di Asahan. Luar biasa perjuangan pasukan A.Rahman Marabessy/M.Sabani, skill yang ditunjang stamina prima. Secara pribadi saya ingin tim ini tidak bubar usai Porpropsu 2019,"ujar Nurkarim Nehe Ketua KONI Asahan didampingi Waketum Kemas Omwisman, pengurus Suheri Manurung, Raja Irwandi.

Sebelum laga Asahan-Dairi berakhir Julius Raja mendatangi tempat duduk Nehe di tribun kiri, menyampaikan ucapan selamat.

Asahan yang juara Porwilsu di wilayahnya mencatat hasil pertandingan satu kali draw dan tiga kali menang.*Harry Nugroho Sidik