Hidup Adalah Memilih...

Hidup Adalah Memilih...

Hidup Adalah Memilih...


Piagam, Hadiah dan Cincin Emas Kesetiaan 25 Tahun Kerja dari Pemimpin Umum Waspada dr.Hj.Rayati Safrin MBA, menutup resepsi Hari Jadi Waspada ke 69 di Tiara Hotel Convention, Medan, Senin tanggal 11 Januari 2016.
Selepas Empat tahun aku menjalani pendidikan di SMAN 1 Kisaran, bukankah sudah kukatakan di "Sosok-ku" bahwa aku berhasil "menembus" Jurusan Antropologi Fisip USU lewat jalur Sipenmaru 1987.

Tapi, setelah semua tahapan administratif di Fisip USU kujalani, ayah memutuskankan aku harus kuliah di Fakultas Ekonomi USU saja.

Pupus harapan, namun aku harus tunduk atas putusan orangtua, walau Pemimpin Waspada saat itu, almarhumah Hj.Ani Idrus, mempekerjakanku bekerja di kantor Waspada sebagai re-write dan tinggal di gedung Boemi Warta jalan Suprapto/Katamso 1 Medan; untuk alasan ekonomi tentu saja sebahagian besar kebutuhan pokokku bakal terpenuhi. Gagalnya aku kuliah di USU semata kepatuhanku terhadap keputusan orangtua.

Tiga semester aku kuliah gratis di FE Universitas Asahan atas fasilitas Rektor HM Akhyar Nasution. Gejolak di dalam dada bersatu dengan hiruk pikuk halte bis Simpang Bunut tempatku mencari nafkah, akupun drop out dari kampus. Melanglang ke Aceh, balek ke Kisaran, melanglang ke Bengkulu.

Hidup adalah memilih...dan pertanggungjawabkanlah pilihan itu.

Begitu juga saat aku sudah bekerja di perkebunan Bengkulu Utara, datang surat panggilan dari Pemimpin/Salah satu pendiri Waspada Hj.Ani Idrus menawarkan lowongan Wartawan untuk Kabupaten Asahan. Di saat sudah membayang kemapanan masa depan....aku memilih: menerima tawaran Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Waspada Hj.Ani Idrus!

(Sejenak aku berdoa untuk keselamatan dan kebahagiaan sohibku M.Hardie Effendie dan guruku AS Atmadi. Tawaran almarhum Hj.Ani Idrus tak lepas dari peranan keduanya. Alhamdulillah.)

Akhir 1989 aku mulai menggeluti kegiatan Jurnalistik di suratkabar WASPADA, media mana tempat aku mencari uang jajan selama SMA membuat puisi, cerpen, esay.

April 1990 semakin kokoh tekadku untuk memilih mencintai kegiatan jurnalistik dengan kuterimanya SK Pengangkatan dari PU/PR Waspada Hj.Ani Idrus.

25 Tahun telah berlalu, ibarat fase manusia hidup, usia 25 Tahun adalah puncak semangat!

Teruslah berkarya Ayem...
Teruslah berjalan di dunia jurnalistik WK Wak Karim
Wak Alang
Wak Aleng
Wak Nehe
Apapun panggilan namaku?, aku sadar suatu saat DIA akan memanggilku dengan sebutan dan caraNYA pula.
Bimbinglah hamba-MU ini ya Allah...
Alhamdulillah.
Wassalam.