Kapolres Asahan: Perbanyak Event Olahraga

Kapolres Asahan: Perbanyak Event Olahraga

Kapolres Asahan: Perbanyak Event Olahraga

Kapolres Asahan: Perbanyak Event Olahraga
Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe dan Sekum Efi Irwansyah Pane diapit Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu SIK, MH (kiri foto) dan Kacab Bank Sumut Kisaran Fadli (kanan). Foto Yudi Pane.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu SIK,MH meminta KONI Kabupaten Asahan dan jajaran memperbanyak event olahraga.

Permintaan itu disampaikannya dalam Workshop Peningkatan SDM KONI Asahan di Mess Safitri Kisaran, Selasa tanggal 11 Desember 2018.

"Saya bersyukur bisa kembali bertugas di Asahan sebab saya lihat olahraga di Asahan semakin maju," tutur Faisal yang sejak akhir November 2018 menjabat Kapolres Asahan dan pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polres Asahan ini.
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu,SIK,MH bersama peserta Peningkatan SDM KONI Asahan. Foto Yudi Pane.

Faisal sejenak bernostalgia tujuh tahun lalu mendorong Nurkarim Nehe anggota Monstrac Asahan yang juga Kabiro Waspada Asahan, Tanjungbalai, Batubara serta mantan Ketua PWI Asahan dua periode untuk ikut berperan di KONI Asahan.

"Berarti kita tak salah juga mendorong beliau membantu KONI Asahan memajukan olahraga. Pembinaan olahraga harus kita serahkan kepada orang yang tepat," tandasnya.

Dikatakan jika sesuatu jatuh ke tangan orang yang tidak tepat mengurusnya tentu akan menyusahkan masyarakat. "Kasihan masyarakat, bukan pemerintah,"paparnya.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu,SIK,MH, Kacab Bank Sumut Kisaran Drs.Fadli, Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe SE,MSP dan Waketum bidang Organisasi Anda Suhendra Rambe SH bersama praktisi olahraga perempuan Unita Ketua Persani Asahan, Sherlin Bangun wakil ketua Perwosi Asahan dan Yuli H Nasution ketua FAJI Asahan. Foto Yudi Pane.

Narkoba.

Kapolres Asahan mengingatkan "kengerian" saat ini di mana Asahan jalur peredaran narkoba, pintu masuk melalui banyaknya pelabuhan "tikus" di jalur pantai laut Asahan.

"KONI juga mendapat tugas, KONI di bidang pembinaan, Polres Asahan di bidang penindakan. Kita ketemunya di satu jalur yakni pemberantasan narkoba,"tukas Faisal.

Oleh karenanya, lanjutnya, Polres Asahan mendukung penuh kegiatan olahraga dan berharap KONI Asahan dan jajaran memperbanyak event olahraga. Faisal yakin atlet atlet dan para remaja yang gemar olahraga membutuhkan wadah bukan semata mengharapkan hadiah.
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH dan Kordinator Olahraga Kecamatan Simpang Empat Abd Basid Lubis SPd. Kecamatan Simpang Empat salah satu sentra utama pembinaan olahraga prestasi, banyak melahirkan atlet bahkan beberapa atlet sepakbola dari kecamatan ini berhasil menembus level nasional. Foto Yudi Pane.

"Ini bukan soal dukung mendukung tapi lebih kongkritnya adalah bahwa olahraga yang teratur dan terorganisir sangat membantu Kepolisian dalam memerangi narkoba, di sisi lain KONI Asahan dan jajarannya berpeluang membangun prestasi para atlet,"ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu SIK,MH kepada inibabad.*RL.
video by Yudi Pane

Dalam kaitan acara tersebut di atas, lintangnews.com melaporkan sebagai berikut:

Tantangan pengurus olahraga makin besar, sehingga dibutuhkan motivasi dan managemen yang baik dalam meningkat mutu dan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengurus KONI dan cabang olahraga (cabor) di Asahan.

Ketua KONI Kabupaten Asahan, Nurkarim Nehe melalui Sekretaris, Efi Irwansyah Pane, saat pembukaan peningkatan SDM KONI Asahan, Selasa (11/12/2018), menuturkan bahwa tantangan KONI dan cabor semakin ketat dikarenakan kemajuan zaman teknologi. Sehingga dibutuhkan inovasi dalam pembinaan dan perekrutan atlit.

“Kita perlu kerja keras, sehingga prestasi atlit bisa terus didongkrak, baik itu tingkat lokal, nasional dan internasional,” jelas Efi.

Kata Efi, pembinaan terus dilakukan, sehingga mutu dan kualitas atlit bisa dijaga.“Kita punya program Asahan menjadi lumbung atlit di Sumut. Itu tidak mudah, namun bisa kita lakukan dengan usaha yang nyata dan bekerjama sama,” jelas Efi.

Hal senada disampaikan Kepala Cabang (Kacab) Bank Sumut Kisaran, Fadli jika pembinaan atlit adalah tanggungjawab bersama. Dalam hal ini, pihaknya akan berusaha untuk memberi partisipasi.

“Alhamdulillah pelari Asahan, Agustina Mardika Manik bisa lolos di Asian Games 2018, dan ini akan menjadi motivasi bagi atlit lainnya,” jelas Fadli.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Kadisporapar) Pemkab Asahan, M Andry Simatupang, mengapresiasi KONI dan cabor di daerah itu, karena atlitnya bisa berprestasi baik itu tingkat lokal, nasional dan internasional.

“Di Asian Games, Asahan mengirimkan 2 orang atlit yakni, Agustina Mardika Manik (atletik) dan Masriana Sirait (oki). Ini prestasi yang membanggakan,” jelas Andry.

Dirinya berharap, prestasi bisa terus ditingkatkan, serta kerja sama antara KONI, cabor dan Disporapar bisa terjalin demi meningkatkan prestasi di Asahan. “Disporapar akan terus berusaha sehingga prestasi olahraga di Asahan bisa terus meningkat,” jelas Andry.

Ketua Panitia, Johan Nasution menjelaskan, kegiatan ini diikuti 25 Cabor, 25 Korcam dan pengurus KONI Asahan di Hotel Syafitri, Kisaran, mulai 11-12 Desember 2018. Sementara pemateri dari Polres Asahan, Inspektorat, Kejari, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe SE,MSP, Pembina Isori (Ikatan Sarjana Olaharga Republik Indonesia) Drs.Harun Arsyid MPd dan Kacab Bank Sumut Kisaran Drs.Fadli.http://lintangnews.com/tantangan-makin-besar-ini-kata-ketua-koni-asahan/