Lewat Olahraga WAFF Bangun Sportifitas Dan Silaturahmi

Lewat Olahraga WAFF Bangun Sportifitas Dan Silaturahmi

Lewat Olahraga WAFF Bangun Sportifitas Dan Silaturahmi

Wartawan Asahan Football&Futsal adalah klub atau perkumpulan pehobby sepakbola dan futsal kalangan wartawan berpadu dengan kalangan umum.

"WAFF terbuka bagi semua wartawan berbagai media dan organisasi karena wadah ini bertujuan mengguyubkan wartawan di sela kesibukan tugas jurnalistik. WAFF juga berinteraksi dengan kalangan umum termasuk mahasiswa," jelas Manejer WAFF Dony Damara Kamis (28/12.2023) didampingi pelatih Mariadi serta pengurus A Gafur Ray dan Indra Purba.
Dony Damara (15) pose bersama Kapolres Asahan AKBP Rocky Marpaung yang aktif sebagai Penggerak dan Pembina sepakbola sehat dan gembira di Asahan.
Foto ist.



Dony mendeskripsikan bahwa WAFF direspon positif kalangan eksternal terutama mitra kerja. 

"Olahraga kita yakini mampu membangun sportifitas,kinerja,silaturahmi dan profesionalitas,"tambah Mariadi mantan PSSA Asahan yang pernah jadi atlet Sprinter Asahan terkemuka.

WAFF sejak perintisan awal Desember 2023 sudah melakukan satu kali ujicoba futsal dengan aktifis mahasiswa di sela latihan rutin hari Selasa dan Jumat sore. 

Sedangkan tim sepakbola WAFF dua kali uji coba di Stadion Mutiara Kisaran mengalahkan Isori FC di mana Kapolres Asahan AKBP Rocky Marpaung mantan pesepakbola junior Klub Galatama ternama Krama Yudha Tiga Berlian.

Tim wartawan Asahan foofball & Futsal (WAFF) harus mengakui keperkasaan tamunya Warkop Tanjung Balai mampu menahan tuan rumah 1-1 (1-0) dalam uji coba kedua sekaligus laga persahabatan akhir tahun di Stadion Mutiara, Rabu (27/12).

WAFF (depan) vs Warkop FC (belakang).
Foto ist


Sejak wasit Darwis meniupkan pluit kickoff WAFF yang dimotori Andre, Iman dan Fahrurozi langsung menekan pertahanan Warkop FC yang bermarkas di Kampung Baru Kota Tanjung Balai ini, lewat permainan panjang diselingi wallpass akurat,manis dan cepat.

Lini bawah tim Warkop dikawal Ucu, Ica, Niril serta Yadi bermain sapu bersih.

Mendapat perlawanan sengit itu, WAFF merubah strategi permainan lewat permainan satu dua yang dikendalikan gelandang serang Acong , Ucok serta Wawan menciptakan peluang gol berkali-kali namun terbuang percuma.

Di menit 36 Fahrurozi penyerang lincah WAFF terlepas dari kawalan pemain bawah Warkop, solorunnya meliuk melewati beberapa pemain lalu memberikan umpan matang kepada Indra Sikumbang yang sudah berdiri bebas serta merta mencocorkan bola ke gawang Warkop. Indra Sikumbang mantan Ketua PWI Asahan bertindak sebagai Kapten Tim.


"Kita terus mencoba materi pemain baru dan terus dilakukan evaluasi, perbaikan perbaikan tentu kita lakukan sampai terlihat jelas materi oldcrack dan prestasi," ujar pelatih WAFF Mariadi didampingi Manejer Tim Dony Damara usai laga kepada reporter waspada.id

Dony Damara menambahkan WAFF digagas wartawan sepuh Nurkarim Nehe dengan konsep terbuka bagi semua wartawan pesepakbola dan futsal tanpa identitas organisasi pers.

"Di WAFF inilah berkumpulnya wartawan dari latar belakang organisasi berbeda sekaligus berinteraksi dengan pesepakbola non wartawan. Ini laga kedua sejak WAFF terbentuk,"tukas Dony sebagaimana dilansir waspada.id dan suratkabar Waspada Medan.

Lengkapnya klik di bawah ini:

LAGA KEDUA WAFF DI STADION MUTIARA


Abdul Gafur Ray, salah satu pendiri WAFF Nurkarim Nehe, pelatih Mariadi dan striker Fahrurozi Hasibuan di sela laga kedua vs Warkop FC Kota Tanjungbalai Rabu 27 Des 2023.
Foto Indra Purba