Memulai Wirausaha TI

Memulai Wirausaha TI

Memulai Wirausaha TI

Memulai Wirausaha TI

Tekhnologi Informasi (TI) merupakan Tekhnologi yang berkembang pesat pada saat ini karena semua orang memerlukan tekhnologi untuk dapat berbagi informasi.

Semua orang juga memerlukan informasi tidak hanya melalui satu sumber saja, melainkan dari berbagai sumber.

Membangun sebuah usaha itu bagaikan membangun sebuah organisasi di mana semua struktur dan tujuannya sudah disusun dengan baik agar usaha yang dibuat bisa berjalan dengan lancar.

Nah, untuk memulai menjadi seorang wirausahawan harus memiliki niat dan tekad untuk membangun suatu usaha, agar usaha yang dibuat dapat berjalan dengan lancar dan apabila masalah timbul dapat diselesaikan dengan baik.


Seorang wirausahawan dalam membangun suatu usaha harus memiliki etika dan cara bersosialisasi yang baik agar pada saat menjalankan usaha tidak mendapat kendala tentang cara berkomunikasi dengan pelanggan.

Menjadi seorang wirausahawan juga harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, jujur, teliti dan pantang menyerah.

Dalam membangun suatu usaha juga harus menyesuaikan dengan kemampuan yang ada agar bisa menyelesaikan masalah yang ada karena paham apa yang telah dan akan dilakukan, serta menyesuaikan modal dengan pilihan usaha.

Nah, jangan lupa saat ingin menjadi wirausahawan carilah lokasi yang sangat strategis agar mempermudah pelanggan untuk menemukan usaha kita dan lakukan hal yang kreatif untuk menarik perhatian para pelanggan.

Dilihat dari segi manapun menjadi wirausahawan TI sangatlah menguntungkan, karena semua orang memerlukan TI untuk mempermudah aktivitas dan pekerjaan baik dirumah, kantor, sekolah dan lainnya.

Sebelum memulai usaha sebaiknya kita memikirkan apa yang akan kita jual ataupun kita buat. Contohnya menjual beberapa barang elektronik untuk peralatan rumah tangga.

Kenapa kita mengambil contoh tersebut? Karena banyaknya permintaan orang untuk menjual peralatan rumah tangga dan semua orang membutuhkannya.

Nah saran saya disini dalam melakukan apapun biasakan memulai dengan niat dan percayakan kepada Allah SWT apapun yang kita buat dan lakukan akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Sebab setiap butuh iringan do’a karena usaha dan do’a ibarat dua sisi mata uang logam.



Intan Agustina
Semester 4L,Sistem Informasi
STMIK Royal Kisaran 2020.

Referensi:
Diskusi Materi Kelompok 1 Kewirausahaan TI Semester Atas-F, Sistim Informasi, STMIK Royal Kisaran 2020