Om Napit99 Sampai Jumpa

Om Napit99 Sampai Jumpa

Om Napit99 Sampai Jumpa

AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH saat menerima dan menyantuni kakek penjual es campur korban begal akhir Januari 2020. Foto dok.ist.


Catatan kecil Guntur Selo Samudra, GenkGong Art House.....




Saat kita kecil, propesi yang paling keren di benak kita selain dokter, pilot dan presiden, adalah profesi Polisi yang sering disebutkan jika ditanya soal cita-cita. Image polisi memang tampak keren, gagah dan berwibawa.

Sepertiku terobsesi seperti itu. Namun jalan takdir menuntunku kuliah bidang pertanian. Dan akhirnya berkiprah di seni, entertaint, budaya dan event lainnya.

Sosok seorang Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh, S.IK,MH yang telah menjabat selama 14 bulan di Asahan, banyak sekali memberi pesan moral yang bisa kita dapatkan dari kinerja beliau, setidaknya sudah mendeskripsikan Image seorang Polisi yang ideal.

Om Napit99 dan Om Kompol M Taufik sosok polisi rendah hati, humanis dan selalu hadir di tengah masyarakat bukan karena pangkat jabatan. Rela begadang untuk memberi surprise ultah kepada om Nehe seorang jurnalis tua dan dosen biasa yang dikenal Om Napit99 sejak menjabat Kabag Ops Polres Asahan.


Selain aktif di jajarannya dalam menangani keamanan dan kejahatan di Asahan, beliau juga aktif bermasyarakat. Seperti pada suatu ketika, saat kita menyambangi ruang tugas kapolres yang saat itu sedang menerima tamu beberapa masyarakat,padahal jika di telaah bisa saja kapolres memerintahkan Humas atau bagian nya untuk menerima keluhan masyarakat,namun karena kebesaran hati beliau sebagai pelayan masyarakat langsung menerima keluhan masyarakat di ruang kerjanya.

Selain itu AKBP Faisal F Napitupulu, S.Ik juga sangat aktif berinteraksi dengan kalangan ormas dan pemuda Asahan. Terbukti dari banyak seliwerannya foto foto beliau di medsos menghadiri kegiatan kemasyarakatan dan kepemudaan menandakan support penuh beliau untuk gerakan gerakan positif membangun Asahan.

Namun kini sosok Kapolres yang Humanis nan berseni ini akan menjejakkan karirnya ke jenjang yang lebih tinggi untuk menduduki Wadireskrimum Polda Sumatera Utara.

Semoga di tempat yang baru nanti beliau dapat mengepakkan sayap karirnya sesuai cita cita dalam melaksanakan tugas tugas kepolisian dengan ikhlas dan benar.

Terimakasih kepada Om AKBP Faisal F Napitupulu, SIK,MH atas kontribusi pengabdian selama 14 bulan di Asahan ini dalam menjaga ketertiban dan keamanan kota kita,terlebih kontribusi sosial yang sangat luar biasa selama menjabat menjadi Kapolres Asahan.
Momen sangat indah berkesan bagiku dari Om Napit99. "Tuhan selalu menyayangi Om Napit99. Aamiin."


Momen sangat berkesan bagiku ketika Om Napit99 usai ngobrol di Warung Hasturi mengajak beberapa tokoh muda Asahan berjalan ke Callisto Cafe untuk ngopi. Sekitar medio Januari 2020. Padahal mobil dan ajudan bisa saja digerakkan tapi Om Napit99 lebih memilih berjalan kaki bersama kalangan pemuda sambil bertegur sapa dengan warga.

Saat ngopi di Callisto itulah Om Napit99 request lagu Sampai Jumpa by Endang Sukamti. "Maaf om saya tidak sempurna memainkan gitar membawakan lagu Sampai Jumpa itu...."

Sehat dan sukses selalu dalam lindunganNya kita semua om.
Aamiin....

Salam hormat kami GENKGONG ART HOUSE untuk Om AKBP Faisal F Napitupulu, S.IK,MH.

Jabat tangan erat dan peluk akrab:
Guntur Selo Samudra