Pemusnahan Sabu Ganja

Pemusnahan Sabu Ganja

Pemusnahan Sabu Ganja

Satuan Narkoba Polres Asahan memusnahkan 11 kg Sabu-sabu (SS) dan 20 kg ganja hasil tangkapan Rabu (30/1).

11 kg SS ini diamankan dari RTP,30, warga Deliserdang, dan rekannya BSK,41 warga Deliserdang, di jalan Umum Dusun III, PTPN IV, Ajamu, Desa Teluk Sentosa, Kec Panai Hulu, Kab Labuhanbatu, Rabu (12/12), dan dua tersangka ini melawan saat akan dibekuk sehingga ditembak. Barang bukti SS ini dimusnahkan dengan cara direbus.

Sedangkan 20 Kg ganja kering ini tidak bertuan, di dalam kardus ditemukan warga di Dusun IV, Desa Perlompongan, Kec Airbatu, Sabtu (8/12) yang diamankan Kodim 0208/As dan diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Asahan. Ganja ini dimusnahkan dengan cara dibakar, disaksikan oleh Forkopimda Kab Asahan.

"Kami akan menindak tegas segala bentuk kejahatan namun tetap humanis terhadap masyarakat," jelas Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu,SIK,MH.

Menurutnya, pihaknya tidak akan memberikan ruang sedikitpun terhadap Narkoba, untuk mana Polres Asahan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba.

"Saya akan bertindak tegas terhadap pelaku, pemasok dan pengedar Narkoba, apa lagi yang dilakukan oleh oknum Polri," tegas Faisal.

Terhitung Januari-Desember 2018, Sat Narkoba menyelidiki 358 kasus, dengan jumlah tersangka sebanyak 498 orang, dengan barang bukti ganja kering 20.793, 65 Gram, ditambah 25 batang pohon ganja, sedangkan SS sebanyak 16.949,86 Gram.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah, karena ikut berperan serta dalam perang terhadap Narkoba," jelas Faisal. *Yudi SP