Polisi Tembak Security

Polisi Tembak Security

Polisi Tembak Security

Polisi Tembak Security




Petugas Unit Jatanras Polres Asahan menembak pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan,IL (26), warga dusun III desa perkebunan Seisilau kecamatan Buntupane karena melawan saat akan dibekuk Selasa (25/12) malam.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu SIK,MH didampingi Waka Polres Kompol M.Taufik, Kasat Reskrim AKP Riki, Kapolsek Prapat Janji AKP Nasib Manurung, Rabu (26/11) dinihari, di depan ruang IGD RSUD H.Abdulmanan S Kisaran, menegaskan terus meminta partisipasi aktif dan dukungan masyarakat untuk mewujudkan Asahan Zero Kejahatan.


"Kita inginkan masyarakat nyaman beraktifitas, tidak ketakutan atau terancam kriminal dengan kekerasan,"ujar Faisal.


Tersangka IL bekerja seharihari sebagai seorang security di kawasan rekreasi di Kabupaten Batubara kepada Kapolres Asahantidak mengaku pemakai narkoba namun mengakui sebagai "peminum".


KRONOLOGIS KEJADIAN:
Pada hari Minggu, tanggal 23 Desember 2018 sekira pukul 03.00 Wib, korban Wenny Maya Tari,31, warga dusun 2 desa perkebunan Seisilauterbangun dan terkejut melihat di dalam Kamar tidurnya ada seorang laki-laki yang tidak dikenal dengan memakai kaos singlet warna putih dengan memakai penutup wajah kaos Oblong warna merah sedang mengambil dari atas Lemari Baju 1(Satu) Buah Handphone merek WIKO warna Hijau dan 1 (Satu) Buah Dompet yg berisi : uang tunai Sebesar Rp. 700.000,- (Tujuh Ratus Ribu Rupiah).

Korban berteriak dengan mengatakan "Siapa Kau" lalu pelaku yang tidak dikenal identitasnya menghampiri Korban dan menyekap Korban dengan menutup mulut Koban dengan tangan sambil mengacungkan benda yg terbungkus dengan kain berbentuk mirip sebilah Arit ke arah Korban.

Kemudian Saksi *WIWIK SURYANI* (Ibu Mertua korban) dari kamar sebelah berteriak "KENAPA KAU".

Mendengar Ibu mertua Korban berteriak dari kamar sebelah, pelaku yang tidak dikenal identitasnya langsung melarikan diri keluar melalui jendela kamar korban (diperkirakan masuknya pelaku ke dalam kamar korban melalui jendela itu yang pada saat kejadian dlm keadaan tertutup namun tidak dikunci).

Tidak ada pengrusakan jendela maupun pintu pada saat pelaku masuk ke dalam kamar.

Akibat kejadian tersebu5 korban mengalami luka ringan di pipi kiri (bekas goresan kuku pelaku) dan kerugian materil sebesar Rp 1.700.000 (satu juta tujuh ratus ribu rupiah) .

KRONOLOGIS PENANGKAPAN:
Pada Hari Selasa, 25 Desember 2018 sekira pukul 19.00 wib, diperoleh Informasi Tersangka merupakan security di SL, kawasan rekreasi di Kabupaten Batubara.

Atas informasi tersebut Unit Jatanras melakukan penyelidikan lebih lanjut, kemudian keberadaan Tersangka teridentifikasi berada di SL, sehingga dilakukan Penangkapan di SL tersebut.

Pada saat dilakukan pengembangan Tersangka berusaha melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan Tersangka.

Berdasarkan Keterangan Tersangka, Tindak Pidana Curras tersebut dilakukan oleh 2 (dua) orang Tersangka. Peran dari Tersangka IL adalah sebagai eksekutor, sedangkan Tersangka LM (Masih DPO) adalah yang menggambar TKP.

Barang bukti satu Unit Hp Merk Wiko, satu Buah Sim Card jorban, satu unit Hp Nokia da uang tunai Rp 100.000,-.*RL