PSSI Panggil 3 Pemain Sumut Lanjut Seleksi Timnas U16

PSSI Panggil 3 Pemain Sumut Lanjut Seleksi Timnas U16

PSSI Panggil 3 Pemain Sumut Lanjut Seleksi Timnas U16



Abbiyu, Ridho (Asahan) dan Affandi (Langkat) dipanggil PSSI Pusat untuk mengikuti lanjutan seleksi pemain Timnas U16. 
 
Sebelumnya, ketiga pemain remaja Sumut ini tergabung dengan pemain yang diseleksi di Banda Aceh. 
 
Masyarakat olahraga Sumatera Utara khususnya Asahan dan Langkat sewajarnya mendukung dan mendoakan ketiganya bisa masuk Timnas U16 tahun 2021. Semoga.. 
 
Portal waspada.id dan koran cetaknya melansir, Asprov PSSI Sumut mengirimkan tiga atlet untuk seleksi tahap dua nasional Timnas U-16 di Jakarta.
 
Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdy, saat dikonfirmasi Waspada via seluler, Senin (19/4/2021), menuturkan, hasil seleksi Timnas U-16 di Aceh beberapa waktu lalu mengeluarkan tiga nama untuk mengikuti seleksi tahap dua di Jakarta, yaitu M.Ridho, Abiyyu Dewa Arieldhi Pane (atlet Askab PSSI Asahan) dan Ahmad Revandi (atlet Askab PSSI Langkat).
 
"Mereka akan mengikuti seleksi tahap dua nasional 24-25 dan 26 April 2021 di Lapangan D Senayan Jakarta," jelas Fityan.
 
Menurutnya tiga atlet ini mempunyai posisi bermain berbeda, M.Ridho sebagai penjaga gawang, Abiyyu Dewa Arieldhi Pane pemain tengah dan Ahmad Revandi penyerang. 
 
"Kita berharap, mereka jangan saja mewarnai seleksi, namun bisa lulus menjadi Timnas," jelas Fityan.
 
Sedangkan Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang, menuturkan dengan keluarnya dua nama atlet untuk seleksi timnas tingkat nasional, menggambarkan bahwa pendidikan atlet usia dini di Asahan membuahkan hasil. Dan itu semua atas dukungan Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah, Pemkab Asahan, KONI, dan SSB yang ada di Asahan. 
 
"Kita berharap kepada atlet ini bisa lolos memperkuat Timnas," jelas Armen.
 
Armen juga mengatakan, bahwa ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi kalangan atlet dan pembinaan di Asahan. Rencananya atlet dari Langkat menunggu seleksi menumpang latihan di Asahan.
 
"Kita akan terus melakukan pembinaan atlet, sehingga atlet di Asahan bisa memperkuat Timnas di laga internasional," jelas Armen. 


Artikel Asli WASPADA