Rakortek KONI Sumut Panas

Rakortek KONI Sumut Panas

Rakortek KONI Sumut Panas

Rakortek KONI Sumut Panas
Rapat Kordinasi Teknik KONI Sumut membahas persiapan Selekda, Kejurda, PorwilsuPorpropsu 2018 di Emerald Garden Medan, Senin (20/11), yang dibuka dan dipimpin Kerua Umum Jon Ismadi Lubis berjalan alot dan sempat memanas.

Pembahasan secara tehnis sesungguhnya tidak terlalu alot akan tetapi hampir seluruh peserta dari KONI Kabupaten/Kota se Sumut mengkhawatirkan jika Porwilsu dimulai bulan April 2018 mereka akan tergendala oleh kemungkinan APBD masing masing belum berjalan.

Bahkan KONI Kota Sibolga mengundurkan diri aebagai tuan rumah Wilayah IV untuk beberapa cabang olahraga, namun daerah lain dalam wilayah IV mengambil alih seperti Tebingtinggi, Siantar, dan lainnya.
Ketua Umum KONI Sumut Jon Ismadi Lubis didampingi Sekum Chairul Azmi dan Waketum Prod Agung Sunarno dalam rapat kordinasi teknik persiapan Selekda, Kejurda, Porwilsu/Porpropsu 2018, di Emerald Garden Medan, Senin (20/11).

Labuhanbatu menyatakan Labura tidak layak secara tehnis sebagai tuan rumah sepakbola Wilayah II karena lapangan pertandingan tidak ada pagar batas pengaman pemain dengan penonton. Hal ini dipertegas Utusan Asprop PSSI Sumut Fityan bahwa Askab PSSI Labura tidak aktif.

Hal ini memicu KONI Labura bersikukuh menyatakan layak dan mereka aktif dalam pembinaan sepakbola swperri Juara Inalum 2017. "Kalau ditolak karena kondisi lapangan kami terima tapi jangan tuduh kami tidak aktif,"tandas utusan KONI Labura.

Ketegangan berlangsung beberapa menit, utusan KONI Asahan Anda Rambe SH menengahi dengan himbauan agar tidak ribut dan menyerahkan tuan rumah sepakbola diserahkan ke Asahan.

Akhirnya, pimpinan rapat; Ketua Umum KONI Sumut Jon Ismadi Lubis, Sekum Chairul Azmi dan Waketum I Prof Agung Sunarno, menetapkan bahwa tuan rumah sementara tetap Labura sampai adanya kesimpulan Technical Delegate dari Asprop PSSI Sumut yang akan turun ke Wilayah II.

Peserta rapat juga antusias membahas tuan rumah PON 2024. KONI Sumut didampingi Pengprop Cabor dan KONI Kabupaten Kota mendaftar ke KONI Pusat tanggal 29 Nopember 2017.