Rumah CaPer Dorong Remaja Dalam SDGs

Rumah CaPer Dorong Remaja Dalam SDGs

Rumah CaPer Dorong Remaja Dalam SDGs


Dalam rangka mendorong remaja desa ikut serta berkontribusi dalam upaya pencapaian SDGs, Rumah CaPer mengadakan kegiatan sharing dan diskusi bertajuk YOUTH IN ACTION.


Praktik baik kelompok remaja dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Kegiatan yang berlangsung pada minggu, 22 November lalu dihadiri oleh perwakilan organisasi dan kelompok remaja desa.

Selain mendorong kelompok remaja kelompok remaja dalam berkontribusi, kegiatan ini juga bertujuan mendorong sinergi dan kolaborasi antar organisasi remaja serta mengajak kaum muda untuk peduli terhadap isu yang dilingkungan sekitar.

Kegiatan ini turut mengundang narasumber dari organisasi remaja yang telah melakukan praktik baik dalam berkontribusi, yaitu IPM Danau Sijabut dan Juga Ikatan Remaja Masjid Bahung Sibatu-batu (IRAMA BSBB). Kedua organisasi tersebut telah aktif dalam berkontribusi di wilayah kerja organisasi masing-masing.

Ketua IRAMA BSBB Eka Saputra, Selaku narasumber mengatakan organisasi selama pandemi turut berkontribusi dalam penanganan covid-19 di sektor pendidikan dengan membuka kelas belajar gratis bagi pelajar SD di desa Bahung Sibatu-batu. Selain itu IPM Danau Sijabut aktif menyalurkan donasi dan membantu warga desa yang kurang mampu di masa pandemi.

“Rumah CaPer berkomitmen mendorong dan mangajak kaum muda bergerak mulai dari desa,”kata Budi Santoso, Founder Rumah CaPer.

Budi berharap kaum muda harus memainkan peran mereka dalam berkontribusi untuk daerah terlibat dalam proses pengambilan kebijakan dan juga peduli terhadap isu –isu yang ada di lingkungan sekitar seperti perkawinan anak dan isu lainnya.

Rumah CaPeR adalah organisasi yang bergerak dalam rangka pencegahan perkawinan anak serta bergerak dalam isu remaja.