Sensasi Nonton Konser dari Dalam Mobil, Tepuk Tangan Diganti Klakson

Sensasi Nonton Konser dari Dalam Mobil, Tepuk Tangan Diganti Klakson

Sensasi Nonton Konser dari Dalam Mobil, Tepuk Tangan Diganti Klakson

Jakarta - Pandemi Corona belom kelar, namun konser musik dengan konsep menonton di dalam mobil digelar hari ini Sabtu (29/8/2020) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu konser bertajuk #SafetyAndSpectacular show DANAMON OPTIMAL NEW LIVE! EXPERIENCE itu menghadirkan Kahitna.

Saat langit mulai gelap, area konser drive-in mulai diisi oleh mobil yang terdiri atas beberapa kelas. Sementara itu semua mobil menyaksikan perfoma artis menghadap panggung ke arah barat.

Sumber Foto : instagram @kahitna

Untuk tata panggung sendiri telihat agak lebih tinggi dari panggung konser konvensional. Sedangkan tata cahaya dan visual panggung telihat umum seperti pada konser-konser konvensional.

Sumber Foto : instagram @kahitna

Para penonton pun diwajibkan selalu di dalam mobil masing-masing. Jika ingin ke toilet atau ingin membeli makan, penonton cukup menyalakan lampu hazard.

Sumber Foto : instagram @kahitna

Untuk pemesanan makanan, penonton diwajibkan dengan teknis preorder. Nantinya akan ada panitia yang menghampiri penonton agar membimbing untuk ke toilet atau mengantarkan makanan ke mobil penonton.

Sebelum masuk, penonton juga akan diperiksa kelengkapan, seperti memakai masker, face shield hingga membawa hand sanitizer. Pengecekan suhu tubuh dan data validasi bebas COVID-19 juga menjadi standar di konser ini.

Mobil penonton juga akan disemprot dengan cairan desinfektan dan akan ada pemeriksaan kondisi mesin mobil. Demi kenyamanan, penonton juga dilarang merokok atau vaping di dalam area konser.

Sementara itu setiap mobil penonton dipasang sebuah alat pendeteksi kadar karbondioksida, agar tak membahayakan penonton yang berada di dalam mobil. Alat tersebut pun dipinjamkan oleh panitia.

Untuk lalu lintas mobil sendiri beberapa pintu gerbang pun sudah disiapkan oleh panitia konser. Beberapa pintu gerbang itu disediakan untuk akses jalannya lalu lintas agar tak menimbulkan kemacetan di area konser yang dipenuhi sekitar 300 mobil berpenumpang.

Berita selengkapnya :
https://hot.detik.com/music/d-5152225/sensasi-nonton-konser-dari-dalam-mobil-tepuk-tangan-diganti-klakson?_ga=2.235323777.1624236181.1598749875-1431077961.1591236559