Sepakbola Asahan Bangkit

Sepakbola Asahan Bangkit

Sepakbola Asahan Bangkit

Ketua Umum Askab PSSI Asahan Armen Margolang (bertopi) berbincang serius dengan Sekum Askab PSSI Asahan Ridwan Lubis di sela Rapat Anggota KONI Asahan, Kamis (30/11).

Wakil Ketua Umum KONI Sumatera Utara Bidang Organisasi Drs.Muhammad Sahrir mengungkapkan kegembiraannya melihat sepakbola Kabupaten Asahan bangkit dengan visi sebagai kiblat persepakbolaan Sumut disusul keberhasilan PSMS Medan promosi ke Liga I Indonesia.

"Tentu ini kenyataan tak terbantahkan sebagai awal kebangkitan sepakbola Sumatera Utara. Asahan dengan pola pembinaan usia dini dan remaja tidak diragukan lagi sebagai salah satu tulang punggung sepakbola Sumut," tandasnya dalam sambutan membuka Rapat Anggota KONI Asahan, Kamis (30/11).

Sahrir menegaskan untuk Porwilsu 2018 Wilayah II selayaknya Asahan tuan rumah sepakbola mengingat Stadion Mutiara Kisaran sangat layak setelah Stadion Teladan ditambah melejitnya prestasi PSSA Asahan Juara Piala Suratin Sumut 2017 dan dilanjutkan sebagai Juara II Piala Suratin nasional U15, Juara II Barcelona Cup 2017 Cadete 2002, dan Juara U18 Singa Cup Singapura 2017.

"Asahan siap jadi tuan rumah Porwilsu sepakbola 2018,"tandas Ketua Umum Askab PSSI Asahan Armen Margolang di sela Rapat Anggota KONI Asahan.

Dalam Rapat Anggota KONI Sumut 2016 KONI Asahan mengalah saat penetapan tuan rumah sepakbola atas Labura dengan alasan agar semakin luas titik sepakbola Sumut. "Waktu kita berharap agar Labura membangun stadion yang representatif untuk digunakan dalam Porwilsu 2018 namun hal itu tidak terwujud,"kata Sekum Askab PSSI Asahan Ridwan Lubis.

Dalam Rapat Kordinasi Tehnis KONI Sumut soal Porwilsu/Porpropsu, Selekdasu dan Kejurdasu, Labuhan Batu mengajukan keberatan dengan alasan lapangan pertandingan sepakbola di Labura tidak layak hal ini diperkuat Fityan dari Asprov PSSI Sumut. Pembahasan ini sempat memanas.

"Daripada ribut, kembalikan tuan rumah sepakbola Wilayah II ke Asahan,"tukas Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe,SE,MSP dalam Rakortek itu. Pimpinan Rapat memutuskan untuk sementara tuan rumah Labura sampai ada hasil penelitian Technical Delegate yang akan dibentuk KONI Sumut menjelang pelaksanaan Porwilsu 2018.