Siapapun Gubsu Sudah "Enak"

Siapapun Gubsu Sudah "Enak"

Siapapun Gubsu Sudah "Enak"

Tengku Erry: Siapapun Gubsu Sudah "Enak"



Medan: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi M.Si menyebutkan, siapapun nantinya yang memenangkan Pilgubsu 2018 dan menjadi Gubsu boleh dikata tinggal meneruskan serta memelihara keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai sampai saat ini.

"Siapapun yang menjadi gubernur nanti, sudah enak lah. Banyak keberhasilan yang sudah kita capai untuk masyarakat Sumut, tinggal melanjutkan dan lebih memelihara untuk kalau daoat lebih meningkat lagi," ujarnya dalam bincang-bincang saat menerima sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di rumah dinas Jalan Tengku Daud Medan, Senin (29/1/2018), sebagaimana dilansir Azrin Marydha di forum WAPWI Sumut.

Di antara keberhasilan tersebut, ujarnya, adalah surplus hasil pertanian padi tahun 2017 sebanyak 1,6 juta ton.

"Sepanjang usia Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 ini surplus padi tertinggi, 1,6 juta ton," ungkapnya.

Selain itu, Sumut juga kini sudah mendapat jalan toll baru sejak tahun 1987. Bahkan Bank Sumut juga tahun 2017 ini mencatat laba terbesar dibanding selama ini.

APBD juga mencapai angka yangcukup besar mencapai Rp13 triliun, sementara sudah tiga tahun berturut-turut Pemprovsu memperoleh penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK dan kepatuhan pelaksanaan peraturan pemerintahan kategori hijau dari Ombudsman.

Karena itu, Tengku Erry mengekspresikan kegembiraan mengantar Pilgubsu ini, apalagi dia sendiri merasakan betapa besarnya dukungan masyarakat sampai bupati/walikota yg tertlihat dari ungkapan prihatin atas tidak majunya sebagai calon Gubsu.

"Karena itu, saya pun berharap agar pers juga lewat perannya dalam pemberitaan membantu kesuksesan Pilgubsu, mengemukakan hal-hal positif dan menekan hal-hal yg berdampak negatif," tambahnya.

Dalam audiensi itu hadir pengurus PWI Sumut antara lain ketua H Hermansjah, sekretaris Edo Tahir, ketua DKP H Sofyan Harahap, anggota DKP Azrin Marydha dan Rifki Warisan ketua panitia keberangkatan kontingen PWI Sumut ke kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan digelar di Sumatera Barat 6 s/d 9 Februari mendatang.

Terhadap HPN 2018 tersebut Gubsu memberikan apresiasi positif, dan berencana turut menghadiri acara puncak HPN di Padang, Sumbar, pada 9 Februari 2018 yang juga dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Harapan saya, bawalah dan gaungkan hal-hal yang positif ke kegiatan HPN agar nama baik Sumatera Utara semakin dikenal nantinya," harap Gubsu.

Kepada Gubsu disampaikan, PWI Sumut akan mengirim kontingen berkekuatan 50 orang anggota dan pengurus PWI. Kontingen akan bertolak tanggal 5 Februari dan kembali pada 11 Februari.

"Persiapan sudah matang, tinggal merealisasikannya saja pak Gub," ujar ketua Hermansjah.

Foto:
Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi, M.Si (tengah) saat menerima pengurus PWI Sumut membahas rencana keberangkatan delegasi Sumut ke acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan digelar di Sumatera Barat 6 s/d 9 Februari mendatang.