Sumut Berpotensi Raih Prestasi Gemilang PON XXI

Sumut Berpotensi Raih Prestasi Gemilang PON XXI

Sumut Berpotensi Raih Prestasi Gemilang PON XXI

Baskami Tekankan Prestasi Gemilang Pada PON XXI Sumut -Aceh


 
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting menekankan pentingnya Sumut meraih prestasi gemilang pada perhelatan, PON XXI 2024. 
 
 
Hal tersebut diungkapkan Baskami kepada awak media, pada sela-sela acara acara Chief De Mission (CDM) Meeting PON XXI 2024, Santika Dyandra Hotel, Senin(18/12/2023) malam. 
 
Amatan lapangan acara tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Gubsu, Hassanudin. Ketum KONI, Marciano Norman dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi se-Indonesia. Serta seluruh para Kepala Daerah penyelenggara PON XXI. 
 
 
Menurut Baskami pentingnya Sumut meraih prestasi gemilang, mengingat potensi para atlet di seluruh cabang olahraga yang ada. 
 
"Sebagai tuan rumah, saya kira kita dapat banyak meraih medali bahkan menembus rekor nasional maupun internasional. Ajang PON inj pembuktian untuk Sumut yang hebat," katanya. 
 
Baskami menjelaskan, selain kesiapan para atlet, pelatih dan official juga terkait infrastruktur, sarana dan pra sarana yang ada. 
 
"Kita akan terus melakukan monitoring, venue-venue yang nantinya akan dipakai. Semoga semuanya selesai tepat waktu," tambahnya. 
 
 
Sementara itu dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyampaikan lima target Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Aceh. 
 
Kelima targetnya yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, perekonomian, administrasi dan pasca-PON 2024.
 
 
 
"Kami bertekad serius mencapai lima sukses tersebut, sukses penyelenggaraan, prestasi, membangkitkan perekonomian, akuntabel dan berdampak ekonomi pasca-PON," kata Hassanudin.
 
Hassanudin menyampaikan sebanhak 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sumut, diikuti 5.913 atlet, 2.958 ofisial dan 4.4763 pelaksana. 
 
"Kami siap, sangat-sangat siap menjadi tuan rumah PON 2024," kata Hassandin. 
 
Sementara itu, Ketua Umum KONI Marciano Norman mengapresiasi kesiapan Sumut untuk PON 2024. Norman berkeyakinan, Sumut berpengalaman dalam menyelenggarakan event olahraga nasional maupun internasional. 
 
"Kami mengapresiasi kesiapan Sumut, apalagi Sumut sudah beberapa kali menjadi tuan rumah event olahraga nasional dan internasional, kami yakin kesiapannya pasti sudah matang," kata Marciano Norman. (MZZ)