Tak Ada Istilah Mantan Guru

Tak Ada Istilah Mantan Guru

Tak Ada Istilah Mantan Guru

Tidak Ada Istilah Mantan Guru


Tidak ada istilah Mantan Guru bagi para siswa meskipun sudah menjadi alumni.

"Guru adalah tetap guru kita, tidak ada istilah mantan guru. Karena beliau beliau inilah kita saat ini bisa seperti ini dan sebagai alumni dapat berkumpul lagi itu karena adanya guru kita dahulu dan sekarang masih tetap guru kita,"tukas Bupati Asahan H.Surya BSc di hadapan ratusan alumni SMPN 2 Kisaran tahun 1982 yang melaksanakan reuni di SMPN 2 Jalan Mahoni Kisaran Sabtu (4/1).


Hadir dalam kesempatan itu Kepala SMPN 2 Kisaran Mukhlid SPd,MPd yang paginya baru saja menyerahkan jabatan kepada Melanton Lahade Hasibuan SPd,MPd, Kadis Pendidikan Asahan Sofyan MPd, Ketua OSIS SMPN 2 tahun 1981/82 Nurkarim Nehe SE,MSP, guru pensiunan SMPN 2 maupun yang masih aktif.


Ketua Panitia Reuni Alumni SMPN 2 Kisaran tahun 1982 DR Donald Panjaitan mengungkapkan reuni dilaksanakan selain untuk menguatkan silaturahmi juga untuk menggodok program kegiatan yang mampu mendukung perekonomian alumni serta pengembangan sekolah.

"Kita akan bentuk yayasan alumni yang menggerakkan ekonomi kreatif dan mengelola donasi alumni untuk pengembangan SMPN 2 Kisaran," tambah Ketua Alumni SMPN2 Kisaran 1982 Nasril Amril Lubis mantan Staff Ahli DPR RI yang kini aktif di USAID Medan.
Genta Sosiadinata alumni 1982 menerangkan prototype singkat mikroskop yang disumbangkan ke SMPN 2 Kisaran diterima Kepala Sekolah Melanton Lahade Hasibuan di sela acara reuni 4 Januari 2020.

Nasril menyumbangkan alat detector kadar air, Genta Sosiadinata memberikan satu unit Mikroskop buatan Jepang berharga mahal dan bantuan lainnya dari alumni untuk sekolah.

Nurkarim Nehe SE,MSP berbicara dalam kapasitas Ketua OSIS SMPN 2 Kisaran tahun 1981/82 berharap reuni ini tidak hilang begitu saja. "Alumni 1982 sebagai siswa tertua sudah saatnya menggerakkan wadah alumni keseluruhan. Kalau ada senioren alumni 1982 itu karena pindahan hasil dari pemekaran SMPN 1 saat itu, tetaplah berkordinasi,"ujar Nehe.

Melanton Lahade Hasibuan yang baru menjabat beberapa jam sebagai Kepala SMPN 2 Kisaran berjanji akan mendongkrak keberadaan sekolah itu menjadi sekolah Mandiri dari Sekolah rintisan nasional. "Bagian belakang akan kita bangun gedung bertingkat tentu saya akan dibantu para alumni mengejar dananya di pusat,"tukas Hasibuan.*nun
Bupati Asahan H.Surya BSc diapit Ketua Panitia Reuni Alumni SMPN 2 DR Donald Panjaitan dan Ketua Alumni 1982 Nasril Amril Lubis. Di belakang Surya adalah Nurkarim Nehe SE,MSP Ketua OSIS SMPN 2 Kisaran 1981/82.