THE GREAT MOMENT: Ketika Pejabat Berjalan Kaki Saling Menyapa Dengan Warga

THE GREAT MOMENT: Ketika Pejabat Berjalan Kaki Saling Menyapa Dengan Warga

THE GREAT MOMENT: Ketika Pejabat Berjalan Kaki Saling Menyapa Dengan Warga

THE GREAT MOMENT : Ketika Pejabat Berjalan Kaki Saling Menyapa Dengan Warga


Sebuah Momen langkah tampak terlihat jelas ketika malam pergantian tahun 2018 akan berlalu menuju 2019.

Hentakan langkah pasti para Pejabat Kabupaten Asahan seperti Wakil Bupati H.Surya BSc, Sekda Taufik ZA Siregar, jajaran para OPD bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH dan staff, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh dan staff menembus dinginnya malam serta kerumunan warga di malam pergantian tahun yang membuat suasana berbeda dari seperti biasanya.

Ya,memang pada saat itu Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK,MH sedang mengadakan kegiatan Hiburan & Doa bersama dalam rangka menyambut malam pergantian tahun di halaman Kantor Satlantas Kisaran Jln.Hos Cokroaminoto.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir elite Pemkab Asahan, TNI, tokoh masyarakat, pemuda, profesi dan tokoh tokoh dari lapisan masyarakat yang menambah suasana hangat acara malam itu.

Tepat pada pukul 22.30,seluruh tamu undangan yang hadir mulai bergerak dengan berjalan kaki menuju Lapangan Adhi Pradana yang pada malam itu juga mengadakan Hiburan Pesta Rakyat menyambut puncak pergantian Tahun, puncak rangkaian kegiatan Semarak Kreasi Asahan Bersatu yang digagas tokoh pemuda Iwa Rispa Lubis dan Khairul Anhar Harahap.

Dalam perjalanan para tamu undangan,tampak sebuah momen langka karena warga dapat menyapa langsung para pejabat pejabat daerah ini,selain itu penjagaan yang tidak kaku diterapkan pihak keamanan membuat masyarakat dapat lebih dekat dengan para Pejabat daerah ini. Saling sapa dan bercengkerama.

Tampak riuh terdengar warga menyapa para pejabat tersebut hingga membuat para pejabat harus sering melayangkan lambaian tangan ke mereka.

Momen langka ini terlihat terasa hangat selama perjalanan dari Satlantas menuju Lapangan Adhi Pradana.

Seketika para undangan sampai di lapangan tersebut,ribuan warga yang telah hadir memadati pesta rakyat tampak terkejut dan bergembira karena mereka dapat melihat langsung serta bersalaman dan membaur menjadi satu.

Malam itu warga masyarakat tampak bergembira menyambut malam pergantian tahun dengan sajian sajian hiburan baik seni dan budaya lokal serta jajanan khas pesta rakyat.

Seketika Kapolres, Wakil bupati, Dandim didampingi Sekda Taufik ZA Siregar dan tokoh masyarakat Nurkarim Nehe, SE,MSP naik ke panggung utama dan memberikan wejangan kepada masyarakat yang intinya jika warga selalu menerapkan ketertiban umum seperti saat ini,maka kita akan lebih sering mengadakan kegiatan kreatif dan produktif seperti Kreasi Asahan Bersatu ini.

Menyinggung sedikit suasana tahun Politik 2019 yang merupakan bulannya politik naik Wakil Bupati maupun Kapolres menggariskan bahwa "Jangan dikarenakan berbeda pandangan atau pilihan, warga dan saudara dapat dipecah belah."

Kapolres mengajak warga menguatkan rasa kebersamaan saling mendukung demi terciptanya Asahan yang lebih baik serta maju.

"Seperti dalam waktu dekat ini ada sebuah program hiburan yang dilaksanakan oleh sebuah Televisi Nasional yaitu Rising star Indonesia,dimana pada wilayah Sumatra Utara telah dipilih oleh Juri yang notabennya artis papan atas Indonesia seorang wakil bernama Suci Apriani Sitorus yang merupakan Putri daerah Asahan.

Mari bersama mendukung Suci tanggal 21 Januari Suci tampil di RCTI kita akan laksanakan nonton bareng di gedung Serba Guna,"ujar Kapolres lalu dikuatkan Wakil Bupati dalam sambutan berikutnya.

Untuk itu mari kita dukung Suci agar menjadi pemenang dan menjadi Duta Asahan di kancah Nasional demi mengangkat nama Asahan yang indah ini melalui seni musik.

Tepat pukul 23.30 para Pejabat meninggalkan Lapangan Adhi Pradana kembali menuju Kantor Satlantas Kisaran yang telah melakukan persiapan malam pergantian tahun.

Tepat pukul 23.50 Kapolres,wakil bupati,Dandim,Sekda serta tokoh masyarakat kembali menaiki panggung Satlantas dan ketika mendekati detik detik pergantian tahun,mereka bersama sama dengan masyarakat menghitung mundur waktu hingga jarum jam menunjukan tepat di angka 12 (00.00).

dan Di akhir Acara pesta Kembang Api yang menghujan di langit yang penuh bintang serta membuat riuh suasana malam pergantian Tahun 2018 ke tahun 2019 menjadi terasa semarak....

CatatanGuntur GENKGONG
art house@2019