Titik Bencana Alam Asahan

Titik Bencana Alam Asahan

Titik Bencana Alam Asahan

Ada beberapa titik wilayah di Asahan yang kerap di musim hujan ini bisa memberikan dampak berupa bencana alam.


Rudy petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan mengatakan hal itu di sela kegiatan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Desa/Kelurahan wilayah Kabupaten Asahan; Apel kesiapsiagaan sekaligus pelatihan water rescue dalam upaya hadapi potensi bencana, di Danau Kelapa Gading Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (10/3). 

Apel diikuti oleh team yang terlibat sebanyak 65 orang Relawan MRI, dan 11 orang komunitas/organisasi undangan serta BPBD Kabupaten Asahan.

Apel bertujuan mengomandokan kesiapsiagaan kepada anggota tim Emergency Response (ER) MRI ACT yang berada di Kabupaten Asahan, untuk menghadapi potensi bencana. 

Wendy Ketua MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Kabupaten Asahan juga mengingatkan kepada para peserta MRI Desa/Kelurahan, untuk melatih profesionalitas dalam penanganan bencana.

"Kita harus siap siaga dalam kondisi sesulit apapun, jadi Fisik, Mental dan Stamina harus terus dilatih," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, seluruh peserta langsung kembali mengikuti rangkaian latihan water rescue atau penyelamatan dalam air menggunakan perahu karet, untuk memaksimalkan kemampuan para anggota tim Emergency Response MRI ACT Kabupaten Asahan.*Yudi Pane