UAS Sayang Omak Berkasih Dhuafa

UAS Sayang Omak Berkasih Dhuafa

UAS Sayang Omak Berkasih Dhuafa



Ustadz Abdul Somad (UAS) sayang omak atau ibunda sebagai salah satu menifestasi anak yang shaleh.

Salah satu bentuk Sayang Omak itu adalah berdirinya Yayasan Wakaf Hj Rohana yang dalam waktu setahun ini telah membagikan 2.160 paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kec Silau Laut, Kab Asahan.

Bendahara Yayasan Wakaf Hj Rohana, Nuraini, didampingi ketua Yayasan Hj Hamidah dan sekretaris Marlena, saat ditemui Waspada, Minggu (13/9) menjelaskan, yayasan waqab yang didirikan Ustad Abdul Somad (UAS), tetap komit berbagi dan membantu masyarakat, dan saat satu tahun berdiri 5 September 2019 - 5 September 2020, dengan setiap bulan membagikan 180 paket, sehingga diperhitungkan keseluruhan sudah 2.160 paket Sembako yang diserahkan kepada masyarakat yang berada di Kec Silau Laut.

"Alhamdulillah, Yayasan Wakaf ini sudah berusia satu tahun berdiri, dengan titik fokus membantu masyarakat kurang mampu, sesuai kebiasaan Almarhumah Hj. Rohana (Ibunda UAS) semasa hidup," jelas Nuraini.

Menurut Nuraini, untuk tahun pertama ini difokuskan untuk berbagi Sembako, karena situasi saat ini memang tahun terberat bagi masyarakat, apa lagi wabah pendemi Covid-19 mewabah di Indonesia.

"Tahun pertama kita memang fokuskan program kerja dengan berbagi Sembako, dan untuk tahun ke-2, kita punya program lain, seperti penguatan ilmu agama bagi generasi muda dan masyarakat," jelas Nuraini.

Menurut Nuraini, Sembako yang diberikan terdiri dari 10 kg beras, gula pasir, teh, kopi, susu, ikan kaleng, dua liter minyak goreng kemasan, dan biscuit. Bantuan ini diantarkan langsung kepada penerima terutama yang berada di wilayah pedalaman Kec Silau Laut.

"Yayasan Waqab Hj Rohana akan terus berusaha dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dengan berbagi dan memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik," jelas Nuraini. *Nurkarim Nehe

Artikel Asli SETAHUN YAYASAN HJ. ROHANA BAGI 2.160 PAKET SEMBAKO


Bendahara Yayasan Wakaf Hj Rohana, Nuraini, memberikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kec Silau Laut, Kab Asahan