Wapres Apresiasi Waspada

Wapres Apresiasi Waspada

Wapres Apresiasi Waspada



Wapres HM Jusuf Kalla saat menerima Pemimpin Umum suratkabar Waspada Hj.Rayati Syafrin dan rombongan di antaranya Gubsu HT Erri Nuradi, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wapenjab Waspada H.Sofyan Harahap, Wartawan Waspada Biro Jakarta Hasriwal Hasibuan, Dekan FDKUIN Medan Abdullah di istana Wapres Kamis (4/1). by wapresri.go.id


Wapres HM Jusuf Kalla mengapresiasi suratkabar harian Waspada yang tetap bertahan hingga sekarang. Hal ini disampaikan Wapres HM Jusuf Kalla ketika menerima Pemimpin Umum Waspada Hj.Rayati Syafrin, Kamis (4/1).

Sebagaimana dilansir situs wapresri.go.id, dalam kesempatan itu Wapres HM Jusuf Kalla dengan tegas menyatakan: "Surat kabar sebagai bagian media massa harus selalu independen dan objektif dalam pemberitaannya. Jika tidak, masyarakat akan meninggalkan dan enggan membacanya.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menegaskan hal ini saat menerima pemimpin umum P.T. Penerbitan Harian Waspada Rayati Syafrin di Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (4/1).

Rayati yang didampingi oleh Gubernur Sumatra Utara H.T. Erry Nuradi pada kesempatan itu mengundang Wapres untuk menjadi pembicara kunci pada peringatan hari ulang tahun ke-71 harian Waspada. Harian Waspada adalah surat kabar tertua di Medan dan tertua kedua di Indonesia.

Wapres mengapresiasi harian Waspada yang dapat tetap bertahan hingga sekarang di tengah media elektronik yang berkembang semakin pesat.

“Setelah kemerdekaan, terbit banyak koran daerah, namun tidak banyak yang bisa bertahan,” ujarnya. Peringatan hari ulang tahun harian Waspada akan dilaksanakan di Medan pada 11 Januari 2018 dengan tema “Revitalisasi Pembangunan Akhlak Berbasis Masjid”.

Turut hadir pada pertemuan itu Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatra Utara Abdullah, Wakil Penanggung Jawab Harian Waspada Sofyan Harahap, dan wartawan harian Waspada di Jakarta Asriwal. Sementara itu, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar". (NEL/FM, KIP Setwapres)

Dikutip Jumat (5/1) dari situs resmi Wapres RI

http://www.wapresri.go.id/jaga-independensi-dan-objektivitas-pemberitaan/