Warga PT.BSP Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Bhayangkara

Warga PT.BSP Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Bhayangkara

Warga PT.BSP Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Bhayangkara


Warga PT.BSP Tbk Kisaran antusias mengikuti Serbuan Vaksin di Gedung Serba Guna Kisaran dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang dilakukan serentak secara nasional Sabtu 26 Juni 2021.

Di Asahan, selama satu hari itu berhasil disuntik vaksin Sinovac sebanyak 2.772 orang, 

Kadis Kesehatan Kab Asahan dr.Elfina br Tarigan, menjelaskan kegiatan bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, dengan memusatkan kegiatan di GOR Kisaran, yang diikuti di 5 kecamatan (Kisaran Timur, Kisaran Barat, Pulobandring, Meranti dan Rawang Pancaarga). Semula menarget 2.000 orang, melibatkan 153 petugas yang terdiri dari 25 Dokter, 29 vaksinator dan 99 pelaksana, namun yang antusias masyarakat cukup tinggi dan terdaftar sebanyak 2.970 orang. 
Sudiman Jauhari pekerja PT. BSP Tbk Kisaran selfie di depan Bupati H.Surya dan Forkopimda Asahan usai divaksin. 
Warga PT.BSP Tbk Kisaran ceria ikuti prosesi vaksin Sinovac 26 Juni 2021.

"Untuk yang batal vaksin karena ada penyakit sebanyak sebanyak 198 orang, sedangkan yang berhasil vaksin pelayanan publik dan masyarakat sebanyak 1.848 orang, 509 Lansia, dan 415 guru," jelas Elfina.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, menjelaskan kegiatan ini bagian dari program satu juta vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, dan kegiatan ini bekerja sama dengan TNI. 

"Kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kab Asahan, sehingga masyarakat sehat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," jelas Nugroho. 
Irfan Ramadansyah Siregar pekerja PT.BSP Tbk Kisaran yang mengaku takut suntik akhirnya sukses divaksin Sinovac Serbuan Vaksin Bhayangkara di GSG Kisaran. 



Sedangkan Bupati Asahan Surya, memastikan vaksinasi massal ini berjalan dengan menerapkan Prokes, dan berharap agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid-19. 

"Untuk itu mari kita sosialisasikan ke seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Asahan agar mengikuti vaksinasi yang dilakukan secara berkelanjutan oleh pemerintah," jelas Surya. 

Surya mengatakan bahwa program vaksinasi ini dilakukan serentak di 34 Polda di Indonesia, dengan target satu juta vaksinasi COVID-19 satu juta orang satu hari ini juga secara serentak dilaksanakan di 34 Polda di Indonesia.

“Kita berharap target satu juta orang satu hari serentak di 34 Polda di Indonesia bisa berjalan dengan baik, sehingga program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh bisa berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Surya. 

Sumber||Naskah Asli/Asahanvaksin2.772/waspada.id

Pekerja PT. BSP Tbk Kisaran disiplin distancing saat ikut ambil bagian Serbuan Vaksinasi Bhayangkara di GSG Kisaran Sabtu 26 Juni 2021.