Wartawan Dijebak Koleganya

Wartawan Dijebak Koleganya

Wartawan Dijebak Koleganya

Wartawan Dijebak Koleganya

Owner Insomia Cafe Veri Anshari Manurung, Suci Apriani Sitorus dan rombongan mensuprise Nurkarim Nehe.


Kepala Biro Waspada Kisaran Nurkarim Nehe,SE,MSP lepas Zuhur Rabu (2/1) masih disibukkan mencari dompet dan hp di dalam rumahnya.

Tiba tiba Eri Koces salah satu penggiat otomotif Sumut muncul di teras rumah "kost" Nehe di Kompleks PT.BSP Kisaran.

"Bang, ada yang mau ketemu abang," ujar Eri.

"Di sini? (Nehe menunjuk terasnya-red) Atau di Coffee Coustik saja lah. Sambil ngopi,"jawab Nehe.

Nehe yang belum bisa nyetir karena cedera tangan kiri lalu disupiri Eri ke Coustik namun sampai di tujuan Eri menerima telepon. "Ya ya di KONI jumpanya ya,"ujar Eri ke penelepon.

Mobil pun bergerak ke KONI. Ternyata sepi. Pintu depan terbuka. Hanya ada satu sepedamotor.

Nehe uring uringan bukan karena orang yang mau ketemunya belum datang tapi karena melihat ruang administrasi ready dengan layar infocus hidup, ada laptop; juga di ruang belakang seperti biasa hari kerja hanya saja tak satupun ada pegawai KONI.

Sebagai Ketua Umum KONI Asahan Nehe wajar marah, tapi mau menelepon ke pengurus dan pegawai hp nya belum ketemu.

Akhirnya duduk lemas menahan amarah, sedangkan Eri Koces sibuk bertelepon.


Dalam situasi menahan amarah mendapati kantornya tanpa pegawai itulah Nehe dikejutkan kemunculan Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu SIK,MH membawa tart ultah diikuti Wakapolres Kompol M.Taufik SE,MH, Kadis Kominfo HR Hidayat Siregar S.Sos,Msi, sejumlah pengurus KONI, sejumlah wartawan termasuk Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang SH. Disusul Kacab Bank Sumut Drs.Fadli yang juga Ketua PASI Asahan, Caretaker PBSI Asahan Dodi Sayendra SH dan Ketua Peradi Tri Purnowidodo SH.

Nehe tak dapat menahan harunya mendapat surprise sedemikian rupa tepat pada hari lahirnya 2 Januari 2019 atau memasuki usia 54 tahun.

Sepasang mata Nehe tidak bisa menyembunyikan keharuan, bulir air menggenang di sudutnya. Apalagi saat Sapriadi wartawan Waspada memutar video titipan putri kedua Nehe alumni Ilmu Komunikasi UMSU yang berdomisili di Medan.

"Awalnya Kapolres tidak tahu, konspirasi semula kami rencanakan dengan berkumpul di kantor PWI (sebelah kantor KONI-red), membiarkan kantor KONI kosong. Memancing amarah bang Nehe. Kebetulan saya ditelepon Kapolres soal lain terus saya sampaikan konspirasi bikin surprise buat Ketua KONI, Kapolres spontan menyatakan ikut konspirasi ini,"jelas Dodi Sayendra SH yang juga Waketum KONI Asahan ini.
Suci Apriani Sitorus dkk surprise Nurkarim Nehe


Konspirasi Surprise ini berlanjut malam harinya. Usai menyampaikan materi Pengetahuan Bisnis di STMIK Royal, seorang kolega mengajak Nehe ngopi di Insomia Cafe.

Seperti biasa, cafe teras ini dipadati keluarga, rekan kantor, mahasiswa dan kalangan pemuda. Nehe biasa menyanyi karaoke youtube di sini.

Seperti biasa, Nehe asyik mengobrol dengan para tamu yang kenal dengannya, menyanyi, menyapa dan atau duduk diam mengopi, begitu juga malam itu.

Di tengah asyik memandu seorang warga Air Joman, ibu rumah tangga, merayakan HUT ke 28 dengan tanggal lahir sama dengan Nehe 2 Januari,muncul rombongan KetuaTReK Drs.Dian S dan sekretarisnya Rahma Diana, Guntur Selo Samudera pentolan GenkGong, vocalist Reggae Fachry Mubaraq, vocalist Aditya Riswanda, Vocalist Agoez Bracoon, gitaris Ezza, awak inibabad Yudi SP dan Rizky RP,Surya Bhakti owner Bekti Ent, kontestan Risingstar Indonesia Season 3 Suci Apriani Sitorus dan bapaknya Bahtiar Sitorus, atlet binaraga Wakata Rangkuti,tokoh pemuda Wahyu Adi membawa tart ultah untuk Nehe.
Kado Ultah dari Suci Apriani Sitorus kontestan Risingstar Indonesia season 3 yang akan tampil perdana di Live Audition RCTI tanggal 21 Januari 2019.

Keriuhan dan keharuan segera menjalar. Nehe tersedak dengan kejutan ini. Usai Nehe berduet dengan Suci lagu Mimpi Anggun C Sasmi dan Misteri Cinta Nicky Astrea, lalu duet dengan Rahma Diana lagu Maafkanlah Atik CB, saat Nehe berbincang dikejutkan dengan tart ultah dari awak Insomia Cafe langsung dipimpin ownernya Veri Anshari Manurung dan Maya istrinya.

Konspirasi Surprise di Insomia ini diakhiri duet Nehe dengan Saiful Siagian pentolan Ananta Voice Ent lagu lagu KLA Project. Saiful datang menyusul bersama vocalist Nana Lubis (istrinya).

Tidak berhenti di sini, saat tiba di rumah "kostnya" Nehe kaget melihat teras dipenuhi para tetangga yang tergabung di kelompok "Silaturahmi Ngopi Jaga Malam". Membuat kejutan yang sama.

"Menggugah rasa terdalam; selain kentalnya silaturahmi juga rasa yang keras mengguncang ingatan bahwa saya sudah menjalani hidup 53 tahun. Semoga kita semua senantiasa diberiNya berkah. Aamiin," tutur Nehe dengan mata berkaca. *RL-YS