WASPADA "RALING" Menggeliat

WASPADA "RALING" Menggeliat

WASPADA "RALING" Menggeliat

Waspada "Raling" Menggeliat

video by Yudi SP_inibabad.com


Biro Waspada di Kisaran yang menaungi wilayah tugas Asahan, Tanjungbalai, Batubara menggelar Waspada Raling hari kedua Sabtu (26//5) di Jalan Imambonjol Kisaran, disupport inibabad.com ,GenkGong, Coffee Coustik, Vin&Wen Florist, Dodsay Friends, Atta G Soundsystem, Patroli Keamanan Sekolah Asahan dan New Callisto.
Kegiatan sosial ini mengangkat seni sebagai ajang memperkuat ukhuwah silahturahmi umat beragama menampilkan band lokal Kisaran Skankin Band feat Intan Baiduri Da4, dengan performace drummer Galang Kuala Lumpur, Malaysia, serta pameran lukisan GenkGong Art House, dan pembagian Takjil kepada masyarakat pengguna jalan, Sabtu (26/5).


Tidak hanya itu, Waspada Raling mencoba mengangkat kreasi anak lokal dalam pengembangan bakatnya dalam dunia seni, seperti karya lukisan GenkGong Art House, yang cukup memberi warna di Kota Kisaran.

"Begitu juga dengan band lokal, ditambah penyanyi Intan Baiduri dari Dangdut Academy Indosiar, cukup menarik perhatian warga, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," jelas Nehe Kepala Biro Waspada Kisaran Nurkarim Nehe,SE,MSP.

Nehe menjelaskan Waspada Raling ide Guntur Selo Samudera dari GenkGong Art House dipadukan dengan konsep bagi Takjil Dicky Sinaga dari Coffee Coustik/Key Distro.
"Kami wajib mengakomodir aspirasi lapisan masyarakat yang sesuai dengan nafas Waspada,"cetus Nehe. Hadir dalam kegiatan ini Ketua JPKP (Jaring Pendamping Kebijakan Pembangunan) Asahan Youthma Qausa Al Aruan.
Bustami Cipit wartawan Waspada didampingi Ketua JPKP Asahan Youthma Qausa Al Aruansaat pembagian takjil. Foto Sapriadi Waspada.
Patroli Keamanan Sekolah Asahan turut membantu pembagian takjil. Foto Sapriadi Waspada.
Nurkarim Nehe SE,MSP (kiri kita) bersama awak Skankin Band, GenkGong, dan inibabad saat wartawan Waspada menyerahkan cinderamata kepada Intan Baiduri Da4. Foto Sapriadi Waspada.
Ezza gitaris sekaligus leader Skankin Band, tampak Galang drummer dari Kuala Lumpur Malaysia. Foto Uma Aruan inibabad.com


Semua Pihak

Sedangkan Direktur GenkGong Art House yang juga Koordinator Acara Waspada Raling Guntur Selo Samudra, mengatakan kegiatan mendapat respon baik oleh masyarakat, karena kegiatan ini dibalut dengan seni.

"Ini kerja semua pihak, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan," jelas Guntur Selo Samudra.

Guntur SS berharap, dengan adanya kegiatan ini musisi dan seniman yang ada di Kisaran lebih terpacu lagi untuk meningkatkan kreasinya, dalam membentuk masyarakat yang mempunyai pengetahuan terutama dalam penghormatan terhadap seni.

"Terima kasih kepada Waspada, yang mau menjadi sarana untuk menjadi wadah penampilan musisi dan seniman yang ada di Asahan," jelas Guntur SS.


"Saya sangat apresiasi dengan Waspada, selain bergelut dalam dunia Jurnalistik, namun tetap memperhatikan seni di Asahan," tanggap Kadis Kominfo Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi terhadap Waspada Raling

Hidayat juga berharap, kegiatan seperti bisa jadi contoh, dalam membina masyarakat yang hidup rukun dan saling berbagi sehingga visi misi Asahan yang religius,sehat, cerdas dan mandiri bisa tercapai dengan baik.

"Kita berharap kegiatan ini bisa terus ditingkatkan, sehingga bisa menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, terutama generasi muda dalam menyumbangkan pikiran untuk pembangunan di Asahan," jelas Hidayat. *Rizky RP